ACT

Klaim Didukung Demokrat, Ibnu Sina Incar Dua Parpol Pengusung Lagi

0 275

LANGKAH Walikota Banjarmasin Ibnu Sina untuk berlaga di pilkada serentak 2020, sedikit menemui titik cerah. Sebab, DPP Partai Demokrat melalui Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah memberikan dukungan terhadap sang petahan untuk mengincar periode kedua di Balai Kota Banjarmasin.

USAI lama memilih bungkam pasca beredar gambar dirinya bersama Saidi Mansyur yang dikabarkan telah dapat surat rekomendasi, Ibnu Sina pun akhirnya buka suara. Ia mengklaim dirinya telah didukung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyon (SBY).

“Kami sudah mendapat dukungan dari partai-partai, kemarin yang pertama Partai Demokrat yang diserahkan langsung oleh AHY di Jakarta,” ucap Ibnu kepada awak media di Banjarmasin, Kamis (16/7/2020).

Dengan mengantongi dukungan Demokrat, berarti sang incumbent ini sudah memiliki modal lima kursi parpol pengusung di DPRD Banjarmasin hasil Pemilu 2019.

BACA : Tergantung Tiga Parpol, Petahana Banjarmasin Masih Punya Peluang Maju Berlaga

Ibnu Sina pun menyebut telah mendapat SK DPP Partai Demokrat yang mendukungnya sebagai calon walikota di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang.

Bermodal dukungan partai bintang mercy itu, mantan anggota DPRD Kalsel dari PKS ini mengaku tengah mengincar dua parpol lain. Ini guna memenuhi syarat ambang batas koalisi parpol yang minimal 9 kursi di Pilwali Banjarmasin 2020. Sasarannya adalah Partai Gerindra, PKB dan PKS yang hingga kini belum mengumumkan sang jago.

“Saya ada mengincar dua partai lagi. Yang saya sudah lamar kan ada lima. Golkar kan condong bukan ke saya, ini masih ada PKS, PKB dan Gerindra,” ungkapnya.

BACA JUGA : Maju Berlaga di Pilwali Banjarmasin, Walikota Ibnu Sina Kantongi Surat Dukungan Demokrat

Dicecar awak media soal bakal pendampingnya di Pilwali Banjarmasin, Ibnu lagi-lagi masih menyembunyikan nama tersebut. “Nanti diumumkan,” kata Ibnu Sina, singkat.

Sekadar menyegarkan ingatan, pada Pilwali Banjarmasin 2015 silam, Ibnu Sina berduet dengan Hermansyah disokong banyak parpol. Yakni, PDI Perjuangan, PKS, Partai Hanura, PAN dan Partai Gerindra.

BACA JUGA : Diisukan Berduet dengan Walikota Ibnu Sina, Arifin Noor : Tunggu September Nanti

Berdasar hasil rekapitulasi KPU Kota Banjarmasin pada Desember 2015 silam, Ibnu Sina-Hermansyah merebut 147.742 suara atau 55 persen lebih.

Sementara, lawannya, Zulfadli Gazali-Akhmad Zainuddin Djahri (2Z) disokong PKB, Partai Nasdem dan PPP hanya mendulang 89.337 suara. Sisanya, suara pemilih 10 persen lebih atau 28.966 suara direbut calon independen, Rojiansyah-Budiyono, hasil pemungutan suara 9 Desember 2015 lalu.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.