Meski Ada Penolakan, Rencana Revitalisasi Pasar Ujung Murung-Pasar Sudimampir Dimatangkan

0

RENCANA revitalisasi Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudimampir Baru terus dimatangkan. Meski ada penolakan dari sebagian pedagang, namun rancang bangun pasar terletak di Jalan Ujung Murung telah rampung dibuat.

WAKIL Walikota Banjarmasin Hermansyah saat memimpin rapat koordinasi di jajaran Pemkot Banjarmasin, mengungkapkan saat ini desain rencana revitalisasi Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudimampir Baru telah dibuat.

“Makanya, komunikasi dengan para pedagang harus tetap dilakukan. Ini agar capaian pembangunan bisa terwujud. Walau saat ini ada kendala dan hambatan, itu tak boleh menyurutkan kita untuk segera mewujudkan revitalisasi kedua pasar itu,” tutur Hermansyah dalam rapat digelar di Ruang Berintegrasi Balai Kota Banjarmasin, Senin (13/7/2020).

BACA :Libatkan DPRD, Rencana Revitalisasi Pasar Ujung Murung-Sudimampir Baru Masuki Babak Baru

Mantan anggota DPRD Kalsel asal Fraksi PDIP ini menegaskan konsep yang diterapkan pemerintah kota kedua pasar itu adalah menitikberatkan pada aspek kenyamanan pedagang dan pembeli.

Rapat yang membeberkan konsep desain dan denah Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudimampir Baru dipaparkan pihak konsultan. Rapat ini juga diikuti perwakilan para pedagang dan pemilik kios, serta ketua Pasar Ujung Murung.

BACA JUGA : Sejarawan ULM : Pasar Ujung Murung dan Sudimampir Harus Segera Direvitalisasi

Rencananya, di atas lahan bangunan lawas itu akan dibangun sekitar 2.300 unit kios di pasar yang terletak di tepian Sungai Martapura. Ini ditambah konsep pembangunan itu selaras dengan keberadaan Siring Ujung Murung.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.