Minus Banjarmasin, Ada Tambahan 64 Orang di Kalsel Terpapar Corona

0

DATA kasus penularan virus Corona yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, pada Senin (6/7/2020), tercatat sebanyak 64 orang terkonfirmasi berdasar hasil PCR-nya.

PENAMBAHAN puluhan  pasien Covid-19 tersebut terdistribusi dari 10 kabupaten/kota minus Kota Banjarmasin. Padahal, selama ini ibukota Kalimantan Selatan itu selalu mendominasi penambahan  pasien yang terkonfirmasi positif. Dengan begitu, Kota Banjarmasin yang terkonfirmasi positif tidak berubah seperti kemarin yakni 1.500 pasien.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, merinci  64 pasien yang posiitf itu berasal dari Kabupaten Tanah Laut 14 pasien, Kabupaten Batola 12 pasien,  Kabupaten Tapin 17 pasien, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 3 pasien, Kabupaten Tabalong 1 pasien dan Kota Banjarbaru tercatat 3 pasien.

BACA : Ketua IDI Kalsel : Terjangkit Corona Bisa Sembuh Sendiri, Asal Daya Tubuh Kuat

Berikutnya, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mendata ada penambahan 4 pasien. Kabupaten Banjar 8 pasien, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) 1 pasien, serta Kabupaten Tanah Bumbu 1 pasien.

Tak hanya itu, penambahan pasien yang terkonfirmasi positif, hari ini juga tercatat ada pasien yang sembuh sebanyak  16  pasien. Mereka berasal dari RSUD Ulin Banjarmasin sebanyak 6 pasien, RS Bhayangkara 1 pasien, RSUD Datu Sanggul Rantau 1 pasien, serta dari karantina di Kabupaten Tapin 1 pasien, Karantina di Kota Banjarmasin 6 pasien serta 1 pasien karantina dari Kota Banjarbaru.

BACA JUGA : 22 Penyintas Covid-19 Sembuh, Pemkab Tabalong Beri Uang Rp 1 Juta per Orang

Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak  2 pasien. Yakni, pasien asal Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Tabalong, sehingga jumlah yang meninggal akibat Corona tercatat sebanyak 203  pasien.

Mengacu perkembangan kasus hari ini, Muslim mengungkap secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 3.628 pasien.

BACA JUGA : Testimoni Penyintas Covid-19, Kapten Noor Ikhlas Berbagi Tips Supaya Cepat Sembuh

Rinciannya, 2.459 pasien dirawat di berbagai rumah sakit di Kalsel, serta dilakukan karantina khusus . Sedangkan, total pasien yang sudah sembuh dari infeksi Corona. Ada penambahan hari ini sebanyak 16  pasien, sebelumnya 950  pasien dan kini berjumlah 966  pasien, berbanding 203  pasien telah meninggal dunia.

“Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, ada kenaikan sebanyak  7  kasus. Terjadi dinamika PDP yang terkonfirmasi positif dan ada pasien yang baru,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.