Penerimaan Calon Taruna Akpol dan Tamtama Polda Kalsel Mulai Bergulir

0 239

BIDANG Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Kalimantan Selatan melakukan pemeriksaan kesehatan tahap pertama penerimaan Polri tahun 2020, untuk Taruna Akpol dan Tamtama di Aula Matilda Batlayeri Polda Kalsel, Banjarmasin, Selasa (7/7/2020).

KEPALA Bidang Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol Dr H Erwinn Zainul Hakim mengatakan, pemeriksaan kesehatan tahap pertama ini meliputi pemeriksaan tinggi badan dan berat badan, tensi dan nadi, gigi, THT, fisik luar, visus dan buta warna dan dilakukan pendalaman oleh dokter yang telah ditunjuk pihaknya.

“Kami berharap agar rekan-rekan dapat memenuhi syarat sehingga dapat melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya. Untuk hasilnya akan langsung kami umumkan dan perlihatkan secara transparan,” ucap Erwinn.

BACA : Karo SDM Dan Kabid Propam Polda Kalsel Bergeser

Dalam situasi pandemi Covid-19, Polda Kalsel menggelar seleksi dengan mengutamakan protokol kesehatan seperti masuk bilik dekontaminasi, pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan dengan air mengalir serta menghindari kerumunan dan jaga jarak.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Kombes Pol Mochamad Rifa’i berpesan kepada seluruh peserta agar tidak percaya calo.

“Harus percaya pada diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental, selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar dan berdoa semoga berhasil,” tegasnya.

Turut hadir dalam pemeriksaan kesehatan tahap pertama ini Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Kepala Biro SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, Kabid Dokkes, Kabag Dalpers dan pengawas internal serta eksternal di lingkungan Mapolda Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.