Informasi Masyarakat, Polsek Paringin Amankan Pria Diduga Kurir Sabu

0 162

POLSEK Paringin berhasil menangkap seorang kurir narkotika jenis sabu sabu, Kamis (2/07/2020) malam. Pelaku berinisial RR (26) warga Desa Batu Banawa Kabupaten  Hulu Sungai Tengah ini di tangkap di simpang tiga Desa Lingsir Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan.

KRONOLOGIS penangkapan pelaku menurut Kapolsek Paringin Ipda Eko BM, semuanya ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa terjadi peredaran narkoba di Desa Lingsir.  Atas informasi tersebut, Reskrim Polsek Paringin yang di pimpin PS Kanit Reskrim, Brigadir Jamaluddin melakukan penyelidikan.

Sekitar jam 23.00 Wita pada saat melakukan penyelidikan di Desa Lingsir, Ps Kanit Reskrim Polsek Paringin, Brigadir Jamaluddin dan anggotanya melihat seorang laki laki mencurigakan menggunakan sepeda motor kemudian diberhentikan dan di lakukan penggeledahan badan dan ditemukan 2 buah bungkus plastik kecil yang berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu.

BACA : Transaksi Narkoba Di Bulan Ramadhan, Polsek Paringin Ringkus Tiga Tersangka

“Barang bukti diduga sabu tersebut disembunyikan RR di dalam bungkus rokok di kantong celana pelaku,” ujar Ipda Eko. Tidak hanya itu, petugas ucanya juga menemukan sebilah pisau yang diselipkan terduga pelaku di pinggang sebelah kiri saat pemeriksaan badan.

Ditempat terpisah, Brigadir Jamaluddin menyampaikan dari hasil penangkapan pelaku didapati barang bukti berupa 2 (dua) paket diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 0.79 gram, 1 (satu) paket sabu dengan berat 0,13 Gram,  1(satu) unit sepeda motor Yamaha Mio dan 1 (satu) bilah senjata tajam jenis pisau belati panjang 22,5 cm berkumpang kulit warna coklat.

Pelaku berinisial RR dan barang bukti diamankan di Polsek Paringin guna proses lebih lanjut.  “Kepada terduga pelaku diterapkan  pasal 114 Jo pasal 112 UU RI NO 35 THN 2009 tentang Narkotika, dan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang membawa dan memiliki senjata tajam tanpa ijin,” ucap Brigadir Jamaluddin.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.