Transaksi Narkoba di Bulan Ramadhan, Polsek Paringin Ringkus Tiga Tersangka

0

BULAN Suci Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan dan momen untuk lebih meningkatkan ketakwaan terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala, namun tidak bagi ketiga orang ini, SH, AS dan HY, warga Desa  Halubau Utara yang nekat edarkan barang haram sabu dan obat daftar G.

KETIGA terduga pelaku ini ditangkap petugas ketika akan melakukan transaksi narkotika dan obat daftar “G” di sekitar areal Kantor Desa Halubau Utara Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan, Selasa (28/04/2020)malam.

Terungkapnya peredaran narkotika di Desa Halubau Utara ini atas laporan masyarakat yang merasa resah dengan aktifitas jual beli tersebut. Polsek Paringin yang menerima laporan dari masyarakat pun langsung bergerak melakukan penyelidikan ke TKP yang dimaksud.

BACA : Pencuri Baterai BTS Dibekuk Polsek Paringin

Benar saja, sesampainya di lokasi yaitu Kantor Desa Halubau, Personil Polsek Paringin yang di back up oleh Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Balangan mendapati aktifitas yang mencurigakan dari ketiga orang tersebut.

Kapolres Balangan melalui Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyono menerangkan jika pihaknya langsung melakukan penggeledahan badan serta barang bawaan yang dibawa oleh ketiga orang itu.

“Sesaat setelah saya mendapatkan informasi, anggota dan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Balangan langsung bertindak cepat ke lokasi untuk melakukan penyelidikan, dan saat tiba itulah para personil menemukan aktifitas yang tidak biasa dari tiga orang ini,” jelasnya.

BACA JUGA: Polsek Paringin Tetapkan Dua Tersangka Kasus Karhutla

Ketika dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan tidak ditemukan adanya barang – barang haram tersebut, para pelaku pun awalnya mengelak bahwa mereka adalah pengedar yang sering membikin resah warga sekitar.

“Namun berkat intuisi tajam dari para personil akhirnya barang bukti berupa sabu-sabu dengan berat bersih 1,76 gram serta 545 butir obat jenis Carnophen berhasil ditemukan oleh petugas di beberapa tempat yang berbeda yang lokasinya tidak jauh dari Kantor desa tersebut,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.