Bakti Satgas TMMD Kodim 1005/Marabahan, Dari Guru Ngaji Hingga Pengobatan Gratis

0

SATGAS TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1005/Marabahan mulai mengabdi di Kecamatan Tabunganen, tidak hanya menjalankan program pembangunan fisik, seperti pembangunan jamban yang layak bagi warga setempat.

PASITER Kodim 1005/ Marabahan Kapten Cpl Dwi Suhandiwan mengatakan kegiatan ini ertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga dengan cara hidup sehat dan hidup bersih.

Selain itu membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan pelaksanaan program jambanisasi pada proyek fisik TMMD Reguler di desa Sungai Telan Besar diharapkan pola hidup masyarakat akan lebih baik terutama dibidang kesehatan,”kata Dwi Suhandiwan kepada Jejakrekam, Jum’at (3/7/2020).

Selain membangun pekerjaan fisik, anggota Satgas juga melakukan kegiatan non fisik seperti guru mengaji di sebuah TPA di lokasi TMMD dan pengobatan gratis bagi warga setempat.

BACA JUGA : Warga Dan Anggota Satgas TMMD Kodim 1005/Marabahan Bergotong Royong

Satgas TMMD memberikan pelayanan pengobatan kepada warga yang mengalami keluhan penyakit ringan seperti batuk, pilek demam dan lain sebagainya.

Sebagaimana diketahui, Serma Rahman yang merupakan anggota tim kesehatan yang tergabung dalam satgas TMMD memberikan pelayanan pengobatan Gratis terhadap anggota TNI maupun warga setempat.

Sertu Hadriani meluangkan waktunya usai shalat Maghrib berbagi ilmu dengan anak-anak di Desa Sungai Telan Besar tersebut. Tugas tambahan itu tak setiap hari dilakukan karena menyesuaikan dengan kesiapan anak-anak tersebut.

“Ilmu agama tidak bisa diukur dengan materi. Yang terpenting adalah bagaimana anak-anak tersebut memiliki ilmu dasar dalam membaca Al Quran,” ucap Hadriani.(Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.