Naik Satu Bintang, Eks Wakapolda Kalsel Isi Posisi di Mabes Polri

0

KAPOLDA Kalimantan Selatan Irjen Pol Niko Afinta memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakil Kapolda Kalsel di Aula Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Jumat (3/7/2020).

BERDASAR surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1603/VI/KEP./2020, tertanggal 5 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, Wakapolda Kalsel yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Aneka Pristafuddin diangkat dalam jabatan baru. Ia ditunjuk sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Mabes Polri. 

Mengisi posisi Wakapolda Kalsel yakni Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, yang sebelumnya menjabat Direktur Tipidter Bareskrim Polri. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan dalam lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa guna kepentingan organisasi.

BACA : Dukung APD Rumkit Bhayangkara, Wakapolda Kalsel : Masyarakat Taati Imbauan Pemerintah

Hal ini juga sebagai bagian dari siklus regenerasi di lingkungan Polri, serta wujud nyata dari konsekuensi atas tuntutan kebutuhan kaderisasi kepemimpinan dalam manajemen  di tubuh Polri.

“Semuanya untuk terus memelihara dinamika organisasi Polri khususnya Polda Kalsel dan jajaran,” ucap jenderal bintang dua ini. 

“Saya atas nama pimpinan Polda Kalsel beserta seluruh staf dan bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, atas pengabdian selama melaksanakan tugas sebagai Wakapolda Kalsel,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Menurut Nico, selama ini, Wakapolda Kalsel telamampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Dan selamat atas promosi berupa kenaikan pangkat serta jabatan, yang diberikan oleh pimpinan Polri kepada Bapak Irjen Pol Aneka Pristafuddin,” ucap Nico.

BACA JUGA : Belum Dipanggil Ditreskrimum Polda Kalsel, Ichwan Yakin Seribu Persen Tak Bersalah

Sedangkan kepada pejabat baru, Kapolda Kalsel mengingatkan agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru.

Pelaksanaan upacara serah terima jabatan (sertijab) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki aula.

Para undangan juga menggunakan masker dan sarung tangan, jaga jarak aman, sesuai dengan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri guna mencegah terjadinya penyebaran virus Corona (Covid-19).(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.