Warga Dan Anggota Satgas TMMD Kodim 1005/Marabahan Bergotong Royong

0

PROGRAM Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1005/Marabahan disambut dengan hangat warga Desa Sungai Telan Muara kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala.

DI SELA-SELA kegiatan pembangunan dilokasi TMMD anggota Satgas TMMD terus lakukan kegiatan komsos untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, Rabu (1/7/2020).

Anggota Satgas tampak cair dengan warga sekitar, mereka saling bertukar fikiran dan saling memberi masukan.

Serka Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan Komsos ini sendiri sangat penting dalam menjalin tali silaturahmi dan keakraban serta cara yang paling efekti dalam berinteraksi terhadap warga setempat.

“Dengan demikian akan dapat mengetahui segala keluhan yang terjadi di lingkup masyarakat juga menanyakan dan memperoleh informasi yang berguna selama kegiatan TMMD sedang berlangsung,”imbuhnya.

BACA JUGA : Bupati Batola Resmikan TMMD ke-108 Kodim 1005 Marabahan

Tak lupa Satgas mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain bercengkrama dengan warga anggota Satgas membantu warga memotong kayu yang nantinya kayau tersebut untuk pembuatan Shuttlecock atau bola yang digunakan pada olaraga bulu tangkis, sebagian masyarakat desa Sungai Telan Muara banyak yang berprofesi mencari kayu tersebut.

Abdullah warga setempat mengatakan kehadiran prajurit TMMD yang berada di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Apalagi mereka sangat bermasyarakat dengan penduduk setempat dan selalu ringan tangan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Tentara dalam membantu pekerjaan kami. kami berterima kasih kepada Prajurit Satgas TMMD yang telah membantu pekerjaan ini,”tandasnya.(Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.