ACT

Kasus Covid-19 Terbanyak di Daha Utara, Hanya Kecamatan Loksado Masih Zona Hijau

0 87

KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan dr Siti Zainab mengungkapkan per Selasa (30/6/2020), ada tambahan 12 kasus baru positif virus Corona (Covid-19) yang ada di kabupaten ini.

JURU Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten HSS ini menerangkan tambahan 12 kasus baru positif Corona itu membuat angka kasus yang ada di daerah terdata sebanyak 78 orang.

“Penambahan kasus ini baru ini didominasi dari kecamatan Daha Utara dengan 8 kasus. Kemudian, Kecamatan Daha Selatan terdapat dua orang dan dua kasus baru di Kecamatan Kandangan,” ucap dr Zainab dalam siaran pers di Kandangan, Selasa (30/6/2020).

BACA : Sungai Amandit Tercemar Tambang, Walhi Sesalkan Pemkab HSS Seakan Lepas Tangan

Ia menjelaskan total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 78 orang. Di antaranya, 48 dalam perawatan, 23 orang dinyatakan sembuh, dan 7 orang telah meninggal dunia.

Dirincikan dr Zainab,12 pasien baru positif, yakni perempuan (34 tahun) asal Desa Tambangan, Kecamatan Daha Selatan, laki-laki (14 tahun)  dari Desa Tambangan, Daha Selatan, perempuan (58 tahun) asal Desa Teluk Haur, Daha Utara.

Berikutnya, perempuan (56 tahun), perempuan (2 tahun), perempuan (24 tahun), laki-laki (14 tahun) Perempuan (34 tahun), kesemuannnya merupakan warga Desa Teluk Haur, Daha Utara.

BACA JUGA : Empat Tenaga Medis Terpapar Covid-19, IGD RSUD Hasan Basry Kandangan Ditutup

Begitupula, ada perempuan (40 tahun) Desa Teluk Haur, Daha Utara dan perempuan (17 tahun) dari Desa Hamayung, Daha Utara, laki-laki (39 tahun) Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kandangan, perempuan (23 tahun) dari Desa Sungai Paring, Kecamatan Kandangan.

Berdasar data Covid-19 di gugus tugas, hingga saat ini untuk sebaran kasus positif di setiap kecamatan di wilayah HSS, tertinggi berada di Daha Utara dengan 22 kasus, disusul Kandangan tercatat 16 kasus, Simpur dengan 10 kasus.

Kemudian Sungai Raya dengan 9 kasus, Daha Selatan 6 kasus, Angkinang 5 kasus, Daha Barat dan Kalumpang masing-masing 4 kasus, Telaga Langsat dan Padang Batung masing-masing satu kasus, sementara Kecamatan Loksado nol kasus konfirmasi Covid-19 alias masih zona hijau.(jejakrekam)

Penulis iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.