Gazi Ahmadi Undur Diri, Plt Kasatpol PP Banjarmasin Kembali Diganti Fathurahim

0

BELUM genap satu pekan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Gazi Ahmadi secara mengejutkan memilih mundur dari pimpinan satuan penegak peraturan daerah (perda) itu.

FAKTA tersebut diungkap langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Ia menyebut menyebut Gazi Ahmadi mundur  karena alasan keluarga.

“Ya, kemarin beliau (Gazi Ahmadi) menyatakan mengundurkan diri dengan alasan keluarga,” ujar Walikota Ibnu Sina kepada awak media di Balai Kota Banjarmasin, Jumat (26/6/2020).

Sebagai gantinya, orang nomor satu di Balai Kota Banjarmasin ini menyatakan sudah meminta Staf Ahli Walikota Banjarmasin Fathurahim yang merupakan mantan Sekretaris Dewan (Sekwan). Penetapan pergantian jabatan tersebut terhitung efektif sejak hari ini.

BACA : Dicopot Walikota Ibnu Sina dari Plt Kasatpol PP, Ichwan : Jabatan Dua SKPD Itu Melelahkan!

“Saya menunjuk Fathurrahim, staf ahli kita dan mantan Sekwan untuk menjadi Plt Kasatpol PP per hari ini. Tadi pagi sudah saya informasikan ke Sekda untuk memproses SK,” ucap mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Sebelumnya, Ichwan Noor Chalik dicopot sebagai Plt Kasatpol PP Banjarmasin. Hal itu ditengarai akibat buntut dari pelepasan bando yang membentang di median jalan raya dan dianggap melanggar Permen PU dan Perda Reklame.

Praktis, kurang dari sepekan terakhir, Satpol PP Kota Banjarmasin sudah dua kali berganti pimpinan. Walikota Ibnu meminta kepada Fathurrahim yang baru dipilih sebagai pengganti Gazi untuk segera menuntaskan persoalan bando antara Pemkot Banjarmasin dengan pihak pengusaha advertising yang hingga kini hampir satu bulan belum selesai.

“Dan yang berserakan di jalan itu segera dibersihkan, takutnya mengganggu pengguna jalan bahkan sampai ada jatuh korban. Jangan sampai,” tegasnya.

BACA JUGA : Dipolisikan, Ichwan Ancam Balik Ungkap Kasus Pajak, Walikota Ibnu Sina Siap Pasang Badan

Soal tuntutan dari pihak Asosiasi Pengusaha Periklanan Seluruh Indonesia (APPSI) Kalsel yang bersikeras membiarkan bekas bongkaran material bando itu tetap berada di jalanan agar dapat menjadi barang bukti di pengadilan.

“Ya itu difoto sajalah, kemudian kita (pihak pengusaha dan pemkot) bersihkan sama-sama agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” pungkasnya.

BACA JUGA : Plt Kasatpol PP Gazi Ahmadi Siap Selesaikan Konflik Pemkot dengan APPSI Kalsel

Kabar pengunduran diri Asisten I Pemerintahan dan Sosial Setdakot Banjarmasin itu sebelumnya sudah mencuat pada Rabu (24/6/2020) lalu. Namun secara resmi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina baru mengumumkan pengunduran diri Gazi kepada awak media, Jumat (26/6/2020) hari ini.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.