Plt Kasatpol PP Gazi Ahmadi Siap Selesaikan Konflik Pemkot dengan APPSI Kalsel

0

ICHWAN Noor Chalik akhirnya resmi digantikan oleh Asisten I Pemerintahan dan Sosial Setdakot Banjarmasin, Gazi Ahmadi sebagai Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin.

PENGGANTIAN jabatan Ichwan didiga akibat tindakannya dalam melakukan penertiban bando yang membentang di Jalan Achmad Yani Banjarmasin.

Hal itu dianggap tidak sejalan dengan isi perjanjian pada rapat yang pernah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin dengan Asosiasi Pengusaha Periklanan Seluruh Indonesia (APPSI) Kalsel, Selasa (9/6/2020) lalu.

Kendati demikian, Walikota Ibnu Sina mengatakan penggantian pencopotan jabatan Ichwan sebagai pimpinan penegak Peraturan Daerah (Perda) Kota Banjarmasin itu sudah direncanakan sejak lama.

BACA : Dicopot Walikota Ibnu Sina Dari Plt Kasatpol PP, Ichwan : Jabatan Dua SKPD Itu Melelahkan!

Ibnu menyebut alasan Ichwan digantikan karena saat ini terdapat lima SKPD Kota Banjarmasin yang memiliki kekosongan pemimpin, termasuk Satpol PP dan Damkar.

“Tidak ada yang spesifik sebetulnya, karena kan jabatan lowong dan akan kita lelang nanti, termasuk Satpol PP Banjarmasin,” ucap Ibnu Sina, Senin (22/6/2020).

Selain itu, ia menyatakan bahwa penggantian Ichwan tersebut sudah sesuai dengan izin Kementerian Dalam Negeri. “Selama Mendagri memberi izin, boleh saja. Kalau Mendagri tidak memberi izin, saya juga tidak berani. Karena itu akan berdampak pada pencalonan petahana di pilkada nanti,” ujar Ibnu Sina.

Orang nomor satu di Balai Kota Banjarmasin ini meminta Gazi Ahmadi untuk kembali melanjutkan pekerjaan yang sudah dijalankan Ichwan sebagai Plt Kasatpol PP, termasuk menyelesaikan konflik antara Pemkot Banjarmasin dengan pihak pengusaha advertising.

BACA JUGA : Plt Kepala Satpol PP Banjarmasin Buktikan Ancaman Copot Kembali Baliho Bando A Yani

Secara terpisah, Gazi Ahmadi menyatakan siap untuk melanjutkan pekerjaan yang selama ini dilakukan Ichwan Noor Chalik. Ia juga akan berupaya untuk menyelesaikan konflik antara Pemkot Banjarmasin dengan APPSI Kalsel.

Perlu diketahui, Gazi Ahmadi bukan pertama kali menduduki jabatan di penegak Perda itu. Gazi sebelumnya juga sempat menduduki jabatan sebagai Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.