Koramil 03/Tanjung Pastikan Kebersihan dan Penerapan Protokol Kesehatan di Masjid Ash-Shiratal Mustaqim

0

PASTIKAN kesiapan pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Ash-Shiratal Mustaqim, Koramil 03/Tanjung laksanakan pembersihan dan penerapan protokol kesehatan di dalam masjid, Jumat (12/06/2020).

AKSI kebersihan ini melibatkan Kompi Senapan A Yonif 621/Mtg, Polres Tabalong, Satlantas dan Satpol PP Pemda Tabalong yang turut dihadiri Wakil Bupati Tabalong H. Mawardi dan Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

Menurut Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, Kegiatan ini sebagai upaya tindak lanjut dan  evaluasi dari pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah pada hari Minggu kemarin. 

BACA: Kodim 1008/Tanjung Bagikan 170 Paket Sembako Untuk Warga Miskin Terdampak Corona

“Minggu kemarin masih ada yang tidak menggunakan masker, saya harap kali ini semua jamaah memakai masker dan menaati protokol kesehatan lainnya,” ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih ini juga sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona dan untuk memberikan kenyamanan beribadah bagi jamaah.

Sementara, Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Fendry mengatakan bersih-bersih dan pengecekan tempat ibadah akan dilaksanakan rutin, untuk memastikan bahwa tempat ibadah tersebut telah menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan Pemerintah.

“Kami mohon kerjasamanya seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri menaati protokol kesehatan yang ada. Demi kebaikan kita bersama,” ucap Fendry.

BACA JUGA: Kodim 1008/Tanjung Perbaiki Rumah Salabiah

Kegiatan ini dimulai dengan penggulungan karpet Masjid, kemudian pelaksanakan penerapan protokol kesehatan lainnya seperti pemberian tanda jarak antara jamaah dan penyediaan tempat mencuci tangan. (Jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.