Tabalong Tambah Dua Kasus Positif Covid-19, Pasien Berstatus Ibu dan Anak

0

KASUS positif Covid-19 di Kabupaten Tabalong kembali bertambah. Kini, virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan China ini menginfeksi dua orang warga yang merupakan ibu dan seorang anak.

PENAMBAHAN kasus positif Covid-19 ini diketahui dari data grafik tim GTPP provinsi Kalsel per hari Selasa, (16/6/2020) pukul 16.00 WITA.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan dua tambahan kasus positif baru ini adalah seorang ibu dan bayinya yang baru saja lahir.


“Ibu dan anak ini merupakan warga Desa Bongkang, Kecamatan Haruai, si Ibu berusia 33 tahun sedangkan bayinya jenis kelamin perempuan berusia 1 hari,” ujar Taufiq.

Sebelumnya ibu bayi ini berstatus pasien dalam pemantauan (PDP) yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin.

Hingga saat ini tambahnya total orang yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Tabalong telah mencapai 27 kasus, dengan perawatan sebanyak 18 orang, sembuh 7 orang, dan meninggal dunia 2 orang.

Untuk pasien yang masih dalam perawatan, tambah Taufiq , 1 orang dirawat di RS Hasan Basri Kandangan,  RS Ulin Banjarmasin, 11 di pusat isolasi RS Tanjung dan tiga orang dirawat mandiri.

“Dengan adanya penambahan kasus ini, kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Hingga hari ini lanjutnya di Kabupaten Tabalong tercatat masih ada 33 orang dalam pemantauan (ODP) yang tersebar di 8 Kecamatan di Tabalong dan tujuh pasien dalam pengawasan (PDP) yang tersebar di empat Kecamatan di Tabalong. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.