Insiden Pecah Ban Pesawat Garuda di Bandara Syamsudin Noor Jadi Tontonan Warga

0

INSIDEN pecah ban pesawat Garuda asal Jakarta begitu tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kamis (11/6/2020) menjadi tontonan pengguna jalan.

MEREKA pun berhenti di luar pagar pembatasan kawasan terlarang Bandara Syamsudin Noor di Jalan Achmad Yani, Landasan Ulin, Banjarbaru. Tampak beberapa petugas beragam dari PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor dan tim teknis tengah memperbaiki ban pecah dari pesawat milik maskapai penerbangan pelat merah itu.

Berdasar skedul penerbangan, pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA532 (B738), berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten pada Kamis (11/6/2020), pukul 12.45 WIB. Kemudian, tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor pada pukul 15.20 Wita.

Akibat insiden itu, pesawat jumbo Boeing 737-8U3 ini pun harus dihentikan rencana pemberangkatannya. Pesawat pun terpaksa setop di ujung landasan pasu (runway) Bandara Syamsuddin Noor.

BACA : Diperketat, Syarat Masuk Bandara Syamsudin Noor Tunjukkan Hasil Rapid Test Negatif

Legal dan Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Syamsudin Noor, Aditya Putra Patria membenarkan insiden pecahnya ban depan pesawat Garuda pada siang hari.

“Masalah ini tengah ditangani tim kami. Kami juga masih menunggu hasil di lapangan dulu,” ucap Aditya, singkat saat dikirim pesan singkat WA, Kamis (11/6/2020).

Pihak Airnav Indonesia Aeronautical Information Service/Briefing Office dari Jakarta juga mengeluarkan laporan insiden ini dalam bahasa Inggris.

Seperti penutupan runway sementara akibat insiden di Bandara Syamsudin Noor untuk diketahui pelaku usaha industri penerbangan. Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui persis kronologi penyebab kejadian itu, karena saat ini masih dalam proses perbaikan oleh pihak berkompeten.(jejakrekam)

Penulis Laporan Tim
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.