Ditunda Berulang Kali, Muscab Peradi Banjarmasin Diagendakan pada September Nanti

0

MUSYAWARAH Nasional (Munas) III Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) sedianya digeber pada Juni ini di Surabaya, akibat pandemi Covid-10 terpaksa ditunda pada 23-25 September 2020 nanti.

PENUNDAAN ini akibat belum redanya wabah virus Corona dan menjamin keselamatan para pendekar hukum ini. Hasilnya, penundaan Munas II Peradi juga berimbas pada ditundanya Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang Peradi Banjarmasin.

Sekretaris DPC Peradi Banjarmasin Dr Diankorona Riadi didampingi Bendahara H Eddy Sucipto membenarkan ditundanya Munas Peradi di Surabaya

“Semestinya Munas Peradi ini digelar pada Juni ini. Namun, karena ada pandemi Covid-19 belum berakhir, maka Munas pun diputuskan ditunda pada 23-25 September 2020. Kotany tetap sama di Surabaya,” ucap Diankorona kepada awak media di Banjarmasin, Rabu (10/6/2020).

BACA : Tuding Langgar UU Advokat, Peradi Protes Penyumpahan Advokat di Luar Organisasinya

Menurut dia, dengan diundurnya forum keputusan tertinggi di organisasi advokat itu, makanya penundaan Muscab Peradi Banjarmasin juga akan berlaku.

“Kami segera berkoordinasi dengan Dewan Pengurus Nasional (DPN) Peradi Pusat. Jadi, untuk panitia Muscab Peradi Banjarmasin, harap bersabar menunggu Munas dulu,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Panitia Muscab II DPC Peradi Banjarmasin, H Rasyid Rahman mengaku panitia sebelumnya telah menyurati DPN Peradi untuk melaksanakan musyawarah cabang kedua ini.

“Namun, surat kami dijawab DPN Peradi bahwa muscab harus digelar sesuai Munas III. Awalnya, Munas akan dilaksanakan pada 29-31 Maret 2020, dan kita sudah menjadwalkan Muscab Peradi Banjarmasin pada 18 April lalu,” cerita advokat senior.

BACA JUGA : Bikin Pos Bantuan Hukum Gratis, Peradi Siap Dampingi Masyarakat

Masih menurut Rasyid, karena masih situasi pandemi Covid-19, akhirnya diundur pada 10-12 Juni 2020. Ternyata, wabah Corona belum juga reda hingga ditunda lagi hingga Munas III Peradi pada 23-25 September 2020 nanti.

“Kalau nantinya memang dilaksanakan pada tanggal tersebut, maka rencananya kami akan melaksanakan Muscab Peradi Banjarmasin pada 30 September mendatang,” imbhnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.