Husairi Abdi

Korem 101/Antasari Resmi Tipe A, Putra Banjar Firmansyah Kini Berpangkat Brigjen TNI

0

BERALIHNYA status Komando Resor Militer (Korem) 101/Antasari dari tipe B ke tipe A, otomatis status kepangkatan Komandan Korem (Danrem) beralih dari pangkat kolonel ke brigadir jenderal (brigjen).

KINI, Danrem 101/Antasari yang baru menjabat terhitung pada 21 April 2020 ini pun, Firmansyah resmi menanggalkan pangkat kolonel untuk menyandang bintang satu di atas pundaknya.

Perwira dari kesatuan infanteri, Firmansyah resmi berpangkat Brigjen TNI berdasar Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor Kep/41/TNI/TAHUN 2020 tanggal 2 Juni 2020. Kemudian, keputusan itu juga berdasar Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1054/VI/2020 tanggal 3 Juni 2020.

BACA : Resmi Bintang Satu, Gantikan M Syech Ismed, Kolonel Firmansyah Jabat Danrem 101/Antasari

Mendapat promosi, Brigjen TNI Firmansyah pun telah resmi dilantik Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Selanjutnya, Brigjen TNI Firmansyah juga mengikuti laporan korp kenaikan pangkat kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andi Perkasa di Mabesad, Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Dengan kenaikan pangkat sang Danrem 101/Antasari terhitung sejak 9 Juni 2020, maka organisasi Korem 101/Antasari juga akan menyesuaikan dengan organisasi Korem tipe A.

Terjadi pergantian para Kasi Korem yang tadinya pada kepangkatan Letkol kini akan beralih ke pangkat kolonel. Termasuk jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) dengan tetap membawahi 1 Kodim tipe A, 10 Kodim tipe B, 2 Yonif dan 1 tim Intel serta beberapa Balak Aju Kodam.

Brigjen TNI Firmansyah merupakan pejabat pertama yang menyandang pangkat bintang satu di Korem 101/Antasari. Apalagi, kini Korem 101/Antasari berstatus tipe A ini dipimpin salah satu putra terbaik dari Kalimantan Selatan.

BACA JUGA : Tunggu Peraturan Panglima, Akhir Desember Korem 101/Antasari Dikomandoi Bintang Satu

Lahir di Kota Banjarmasin 52 tahun silam dengan kedua orangtua asli suku Banjar. Sebagai putra Banua, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah pun bertekad semaksimal mungkin membantu pemerintah daerah untuk memajukan dan membangun Banua ini.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan, support, kerjasama dan doa restu seluruh stake holder para tokoh masyarakat Kalsel. Sehingga diberi anugerah dari Allah SWT melalui pimpinan TNI dan TNI AD kepercayaan/amanah untuk melanjutkan jabatan Danrem 101/Antasari berpangkat perwira tinggi,” tutur Firmansyah

Ia pun berharap bisa melanjutkan tugasnya lebih baik dengan maksimal, amanah dan berkah bagi segenap masyarakat Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin/Kapenrem Antasari
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.