APJI Kalsel Peduli Dengan Bagikan 2.000 Makanan Siap Saji

0

ASOSIASI Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Provinsi Kalsel ikut memberikan sumbangsihnya dalam mendukung penanganan pandemi Covid-19 di Banua.

SEBAGAI salah satu bentuk komitmen tersebut, ada sebanyak 2.000 kotak makanan siap saji diberikan kepada mereka yang berada digarda depan dalam penanganan Covid-19.

“Makanan siap saji kami distribusikan kepada TNI, Polri, Tenaga Medis, ASN hingga para pekerja media yang selama ini tetap berjuang memberikan yang terbaik untuk penanganan pandemi Covid-19,” ujar Ketua APJI Kalsel H Aftahuddin disela launching APJI Peduli di Provinsi Kalsel, Senin (8/6/2020) di Rumah Dinas Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

BACA : APJI Kalsel Sertifikasi Puluhan Anggotanya

Tidak hanya mereka yang menjadi garda terdepan, bantuan makanan siap saji juga diberikan kepada masyarakat umum yang ikut terdampak Pandemi Covid-19.

“Agar tidak menimbulkan kerumunan massa, maka untuk pembagian makanan siap saji ke masyarakat kami berikan melalui perwakilan. Nantinya merekalah yang akan membagikannya lagi langsung kerumah-rumah warga,” tambahnya.

Program APJI Peduli sendiri sebenarnya dilakukan secara serentak se-Indonesia dengan kurang lebih 1 juta makanan siap saji yang dibagikan. Ada pun bantuan makanan siap saji sendiri didapat dari bantuan dari anggota yang sebagian besar berbisnis dibidang kuliner.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi garda terdepan penanganan Covid-19 maupun masyarakat umum. Semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengapresiasi kegiatan APJI Peduli yang dilakukan oleh APJI Kalsel. Baginya hari ini semua pihak harus terlibat dalam penanganan Covid-19.

BACA JUGA : APJI Kalsel Lahirkan Pengusaha Lokal Menjadi Raja Di Daerah

Apalagi kini tiap harinya jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Kalsel terus bertambah. Maka dari itulah diperlukan peran serta semua pihak baik dalam membantu masyarakat yang terkena dampak maupun mensosialisasikan protokol hidup sehat agar terhindar dari Covid-19.

“Jika semua pihak dapat bergerak bersama saya yakin masalah Covid-19 di Banua dapat kita segera atasi supaya kehidupan masyarakat dan ekonomi dapat normal kembali,” ucapanya.

Senada dengan Gubernur Kalsel, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh APJI Kalsel dalam membantu pemerintah daerah khususnya dilingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin terutama yang ikut dalam tim gugus tugas penanganan Covid-19 sehingga dapat terbantu dengan kegiatan tersebut.

“Kita ucapakan terimakasih atas bantuan paket yang diberikan oleh APJI Kalsel dilingkungan Pemkot, kami harapkan dengan bantuan ini bisa menambah semangat para petugas di garda terdepan dalam menghadapi Covid-19,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.