Husairi Abdi

APJI Kalsel Lahirkan Pengusaha Lokal Menjadi Raja di Daerah

0

MASTER Franchisor Wong Solo Group Wilayah Kalsel-Teng H Zulkifli Rabban mengatakan, hadirnya Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) yang mengakomodir para pengusaha catering dan restoran dapat membawa angin segar dalam mewadahi para anggota untuk mengembangkan usaha kulinernya.

“JADI di APJI para pengusaha catering dan restoran yang ada di Banua bisa saling berbagi dan berkembang bersama di bisnis kuliner. Kebersamaan ini sendiri penting agar pengusaha lokal kita bisa tetap menjadi raja di daerahnya sendiri,” ucapnya disela pelantikan pengurus DPC APJI Kalsel, Kamis (30/1/2020).

Apalagi, kata dia, dua program utama yang akan dijalankan Ketua APJI Kalsel H Aftahuddin, yakni masalah sertifikasi dan bahan baku murah, adalah dua program yang memang menjadi kebutuhan para pengusaha catering dan restoran di Kalsel sekarang.

BACA: APJI Kalsel Sertifikasi Puluhan Anggotanya

“Untuk sertifikasi ini tentu sangat saya dukung. Hal ini penting agar kepercayaan masyarakat terhadap produk kuliner yang dibuat oleh para pengusaha catering dan restoran di Kalsel dapat semakin meningkat,” tambahnya.

Kemudian masalah bahan baku murah juga menurutnya penting agar biaya operasional yang dikeluarkan oleh para pengusaha catering dan restoran di Kalsel dapat diminimalkan.

“Kalsel ini kan masalah bahan baku makanan masih menjadi problem utama bagi pelaku bisnis catering dan restoran. Kalau APJI Kalsel mampu menjawab masalah tersebut tentunya ini akan sangat membantu mereka dalam meminimalkan biaya operasional dan memaksimalkan omset usaha,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.