Bubarkan Massa Berkerumun, Polres HSU Pastikan Ketat Jaga Perbatasan

0

DEMI mempertahankan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif dan menjalankan protokol pencegahan penyebaran virus Covid19, jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU) pun dikerahkan turun ke jalan.

PETUGAS gabungan melakukan patroli berskala besar di wilayah Kabupaten HSU. Terutama, memantau titik-titik keramaian dan perbatasan daerah, hingga ke pelosok Kabupaten HSU.

Petugas gabungan terdiri dari anggota Polres HSU, Kodim 1001/Amuntai, Satpol PP dan Dinas Perhubungan HSU. Operasi ini langsung dipimpin Kabag Ops Polres HSU Kompol Joko Sutopo, Jumat (16/5/2020) malam.

BACA : Pintu Masuk-Keluar HSU Dijaga, Warga Dilarang Mudik Lebaran

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto melalui Kabag Ops Kompol Joko Sutopo mengatakan sasaran dari aksi patroli berskala besar adalah pembubaran massa yang berkerumun di wilayah Kota Amuntai, hingga patroli dialogis.

“Bila ada titik berkumpul massa akan kita bubarkan, seperti di Siring Itik, pasti kita bubarkan,” ujarnya

Selain itu, beber Joko, di wilayah perbatasan Kabupaten HSU, seperti perbatasan HSU-Tabalong di Kecamatan Amuntai Utara, terus HSU-HST di Desa Sungai Pandan.

BACA JUGA : Lama Zona Hijau, Kini HSU Catat Ada Dua Warga Terpapar Virus Corona

Menurut Joko, masyarakat yang masih berkumpul di warung malam, diimbau untuk tetap menjaga jarak, memakai masker dan menjaga pola hidup sehat serta tidak mudik.

“Patroli ini untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres HSU aman dan kondusif baik selama Ramadhan maupun selesai bulan suci ini,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.