Terkumpul 148 Paket Sembako, FKM Uniska Salurkan Bantuan di Empat Daerah Kalsel

0

PANDEMI virus Corona (Covid-19), hingga kini belum terlihat tanda-tanda segera berakhir. Hal itu membuat pihak pemerintah maupun relawan ikut tergerak memberikan uluran bantuan bagi masyarakat terdampak wabah virus Corona.

SEPERTI dilakukan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) beserta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Dekan FKM Uniska MAB, Meilya Farika Indah menjelaskan aksi turun ke jalan untuk membantu warga dipicu kondisi di lapangan saat ini banyak masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Kami pun tergugah untuk membuka donasi bantuan kepada sesama. Pandemi ini sangat berpengaruh pada ekonomi masyarakat terutama pekerja sektor informal,” kata Meilya kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Kamis (13/5/2020).

BACA : Demi Kuliah Daring, Mahasiswi Uniska Rela ke Hutan dan Tempuh Jarak Puluhan Kilometer

Meilya menuturkan, hingga 28 April 2020 lalu, bantuan yang sudah terkumpul berupa uang tunai sebesar Rp 11.100.000. Seluruhnya, ditukarkan untuk langsung membeli paket sembako.

“Semua donasi kita belikan dalam bentuk paket sembako, dan totalnya mencapai 148 paket,” ucapnya.

Sekadar diketahui, dalam setiap paket tersebut masing-masing berisi 2 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, sarden, satu kaleng susu kental manis, mie instan dua bungkus, kue kering dan masker.

Ia juga menjelaskan, sistem pembagian paket tersebut dibagikan di wilayah Kota Banjarmasin dan Banjarbaru serta Kabupaten Banjar dan Barito Kuala. Dengan protokol kesehatan yang diimbau pemerintah yakni mengutamakan physical distancing guna menjauhi kerumunan massa.

BACA JUGA : Banyak Catatan Selama 13 Hari, Pemkot Banjarmasin Harus Lebih Tegas Saat PSBB Jilid 2

“Sasaran utamanya yaitu petugas pengatur jalan raya, pengangkut sampah, tukang ojek, dan marbot masjid,” ujarnya.

Meilya mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang kini menghadapi situasi sulit di tengah pandemi Covid-19.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.