Tak Jelas Penyakitnya, Ibu Ini Hanya Bisa Terbaring dengan Kaki Bengkak

0

MALANG menimpa ibu Ita, warga Jalan Kelayan A, Gang Seroja, RT 2, Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin. Sudah hampir 6 bulan ibu dengan 4 orang anak ini terbaring sakit.

TIDAK diketahui penyakit apa yang menimpanya. Ibu Ita hanya bisa berbaring dengan kondisi badan yang sangat kurus dan kaki bengkak. Untuk kebutuhan sehari-hari, keluarga ini hanya mengandalkan bantuan para tetangga. Bahkan anak kedua ibu malang ini terpaksa meminta-minta di pinggir jalan untuk membantu kebutuhan keluarga. Sementara anak pertama merawat ibunya yang sakit.

Ahmad Saili, tetangga dari ibu Ita ini, mengatakan sangat prihatin dengan kondisi yang dialami keluarga ini. “Anak Ibu Ita ada 4 orang, semuanya putus sekolah. Bahkan anak ke 4 juga sakit, sepertinya penyakit kulit atau gatalan,” ujarnya.

BACA : ACT Galang Dana untuk Pengobatan Aroyan

Ibu Ita, lanjut Saili, hanya bisa terbaring. “Ia tidak bisa berobat karena tidak ada biaya, dan tidak punya kartu berobat. Terkadang Ibu Ita dibantu sang ayah, yang memiliki perkerjaan sebagai tukang pijat tradisional. Kadang dapat panggilan untuk memijat, dan kadang tidak ada yang memanggil,” katanya

Besar harapan keluarga agar Ibu Ita untuk bisa berobat. Kalau ada dermawan yang ingin membantu meringankan beban keluarga ini, bisa menghubungi Ahmad Saili, dengan nomer telpon 0811557155, No Wa 082155547155. (Jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.