Tabalong Sumbang Dua Kasus Positif Covid-19, Pasien Berasal dari Kluster Gowa

0

PASIEN positif virus corona dari Kabupaten Tabalong kembali bertambah. Pada Sabtu (18/4/2020), tim gugus tugas setempat melaporkan adanya kenaikan dua kasus. Keduanya diketahui merupakan pasien yang memiliki riwayat perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan.

JURU Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie, mengungkap tim gugus tugas mengetahui hasil positif itu dari hasil swab test yang dilakukan selama dua tahap.

” Dua orang positif Covid 19 baru ini hasil dari swab test tahap ke 2 dari tujuh orang yang mengikuti swab test,” ujarnya.

Untuk diketahui, dua pasien ini berasal dari kecamatan yang berbeda. Satu dari Upau. Satunya lagi dari Kecamatan Tanjung.

BACA: Bertambah 15 Pasien Positif, Kasus Corona di Kalsel Kian Meroket

Dua orang positif baru ini, menurut Taufiqurrahman, rencananya sementara waktu akan diisolasi di rumah yang bersangkutan terlebih dulu. Selanjutnya akan dipindah ke Gedung lama RSUD H Badaruddin yang masih dalam tahapan perbaikan.

“Kedua pasien positif Covid 19 baru ini akan di isolasi secara khusus dirumah secara terpisah,” ujarnya.

Adapun Taufiqurrahman juga menegaskan rumah yang akan menjadi tempat diisolasi hanya dihuni oleh pasien. Tanpa adanya keluarganya yang lain.

“Dalam dua atau tiga hari kedepan pasien akan segera dipindah ke RSUD H Badaruddin Tanjung yang lama,” kata dia.

Hingga hari ini, pasien positif Covid-19 Tabalong berjumlah 6 orang. Satu orang diantaranya sudah sembuh, satu orang di rawat di RSUD Ulin Banjarmasin, dua orang dirawat di rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Tabalong dan dua orang yang baru dinyatakan positif untuk sementara masih dirawat dirumah yang bersangkutan. (jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.