Bertambah 15 Pasien Positif, Kasus Corona di Kalsel Kian Meroket

0

JUMLAH pasien positif virus corona yang tengah mendapatkan perawatan intensif terus meroket dari hari ke hari.

BUKTINYA, per hari ini, Tim Gugus Covid-19 Kalimantan Selatan melaporkan mencatat ada tambahan lagi sebanyak 15 kasus. Ini disumbang dari Kabupaten Barito Kuala 4 Kasus, Tabalong 2 kasus, Banjarbaru 8 kasus serta ditambah 1 pasien dari status PDP yang berubah menjadi positif.

Hal itu diungkapkan Jubir Tim Gugus Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam siaran pers yang diterima jejakrekam.com, pada Sabtu (18/4/2020) sore tadi.

Menurut Muslim, lonjakan kasus pada hari ini terjadi karena hasil tracing ketat yang dilakukan oleh tim gugus tugas. Selain itu ada pula pasien yang mulanya PDP, lalu berubah status menjadi pasien yang terkonfirmasi positif.

BACA: Minus HSU, 12 Kabupaten dan Kota se-Kalsel Setor 61 Pasien Covid-19

Adapun untuk total akumulatif pasien yang dirawat, Muslim membeberkan hingga kini telah mencapai 75 orang. Sementara, untuk pasien yang sembuh sebanyak 9 orang, dan meninggal dunia sebanyak 7 orang.

Muslim menambahkan, pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 75 kasus itu kini dirawat di beberapa rumah Sakit yang ada di Kalsel, sebanyak 34 kasus, dan 41 kasus dilakukan isolasi di rumah dan di tempat karantina khusus.

Dalam siaran pers yang sama, ia juga melaporkan ada kenaikan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kalsel. Jika kemarin hanya sembilan kasus, maka pada hari ini bertambah satu menjadi 10 kasus.

BACA JUGA : Gawat! 30,7 Persen Kelurahan Yang Ada Di Banjarmasin Terpapar Covid-19

“Pasien-pasien ini dirawat di Rumah Sakit Ulin 1 pasien, Rumah Sakit Moch Ansari Saleh 1 Pasien, di Rumah Sakit Hasan Basri Kandangan 3 Pasien, Rumah Sakit Islam Banjarmasin 1 Pasien, dan Isolasi Mandiri 2 pasien,” ungkap Muslim.

Dalam kesempatan tersebut, Muslim tak lupa mengumumkan kabar baik karena ada satu pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan virus corona. Yakni KS Covid#23, laki-laki (60 tahun) dari Kabupaten Balangan yang dirawat di RSUD H Boejasin Pelaihari.

“Ini selama dua kali hasil pemeriksaan swab nya menggunakan metode PCR dinyatakan sembuh dan rencana hari senin lusa di pulangkan sesuai dengan keadaan kondisi yang bersangkutan, ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.