BNNK Balangan Fokos Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

0

PENCEGAHAN penyalahgunaan Narkoba terus digaungkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan yang dikomandani oleh AKBP Katamsi.

MENURUTNYA, narkoba saat ini menjadi ancaman nyata bagi seluruh lapisan masyarakan serta sendi kehidupan termasuk dunia pendidikan.

Oleh sebab itu, kata mantan Wakapolres Balangan ini, keberhasilan memerangi narkoba juga menjadi bagian dari kesuksesan dunia pendidikan secara menyeluruh.

BACA: Tingkatkan SDM, Disnakertrans Balangan Maksimalkan BLK

Selain itu, lanjut Agus, keberhasilan pendidikan juga tidak bisa terlepaskan dari peran serta dan keberadaan para kepala sekolah, komite sekolah, guru BK, dan Guru PKN serta elemen lainnya yang ada dilingkup dunia pendidikan.

“Makanya kami beberapa kali kegiatan melibatkan dunia pendidikan baik itu, Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Guru BK, dan Guru PKN supaya bisa bersama kami secara bersama-sama melakukan perang terhadap narkoba ini khususnya di lingkungan sekolah,” ujarnya, Rabu (4/3/2020)

Terlepas dari itu, menurut Katamsi, tanggung jawab dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan tanggung jawab bersama termasuk seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA: Tak Ingin Kecolongan, BNNK Balangan Tes Urine Pegawainya

Lebih jauh diungkapkannya, peran seluruh elemen masyarakat termasuk eleman sekolah ini sangat dinantikan oleh masyarakat dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi masalah narkoba.

“Sebab sekolah mempunyai peran strategis di tengah masyarakat dimana bukan hanya memiliki kewajiban menyelengarakan proses belajar-mengajar tetapi juga harus mampu melindungi masyarakat dari kerusakan moral baik akibat paham-paham yang menyimpang maupun akibat peredaran ilegal Narkoba”, tegasnya.

BNN Balangan, lanjut dia , berharap lewat upaya asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba di institusi pendidikan ini para Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Guru BK, dan Guru PKN serta elemen bisa menjadikan peserta didik secara khusus dan masyarakat  lainnya menjadi imun agar terbebas dari ancaman narkoba.

“Kita harus siap saling bahu membahu, bekerjasama guna meminimalisir terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang dapat mengancam kelangsungan hidup generasi bangsa, khususnya di Bumi Sanggam,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.