14 Rumah Di Banjarmasin Rusak Akibat Hujan dan Angin Kencang

0

BPBD Banjarmasin mencatat ada 14 rumah di Banjarmasin yang rusak akibat hujan yang disertai angin kencang pada Minggu (9/2/2020) lalu.

RUMAH yang mengalami kerusakan berada di kawasan Kelurahan Teluk Dalam dan Teluk Tiram Darat. Rerata rumah mengalami kerusakan dibagian atap.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin pun sudah cepat tanggap melakukan evakuasi rumah korban angin kencang tersebut. Sayangnya, BPBD tak bisa memberikan bantuan logistik. Hal ini diungkapkan Ketua BPBD Banjarmasin M Hilmi.

BACA : Disapu Angin Kencang Dan Hujan Deras, Banyak Pohon Tumbang

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kalsel, tapi kelihatannya kehabisan buffer stok,” ucap M Hilmi, Senin (10/2/2020).

Hal ini mengingat beberapa waktu terakhir sejumlah kawasan di Kalimantan Selatan dilanda musibah Banjir. Akibatnya, bantuan untuk korban diambilalih sepenuhnya oleh Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Selain menghancurkan belasan rumah tadi, angin kencang yang terjadi juga membuat sejumlah pohon besar tumbang. Hilmi menuturkan, cuaca ekstrem diprediksi masih akan terjadi hingga Maret 2020. “Kalau terjadi hujan lebih baik menepi di rumah penduduk, jangan sampai di bawah pohon,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.