Agus Sasirangan Terkesan dengan Masakan Khas Kampung Arab

0

WALIKOTA Ibnu Sina dan Wakil Walikota Hermansyah bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin serta Chef Agus Sasirangan menyambangi Kampung Arab, Jalan Antasan Kecil Barat, Jum’at (7/2/2020) sore.

KAMPUNG Arab yang berada di tepian Sungai Kuin (Antasan) ditetapkan Pemkot Banjarmasin merupakan salah satu kampung kuliner dalam Festival Kampung Banjar atau Banjarmasin Village 2020.

Memang diketahui sebelumnya Pemkot Banjarmasin menggelar Festival Kampung Banjar ini dengan tujuan ikut memeriahkan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang dihelat di Kalimantan Selatan.

BACA : Didanai Rp 1,3 Miliar, 7 RT Kampung Melayu Disulap Jadi Kampung Biru

Hal ini mengingat Banjarmasin merupakan ibukota Provinsi Kalsel, sehingga pemerintah kota tak ingin ketinggalan untuk eksis dalam momentum ini.

“Jadi silahkan tamu-tamu kita di seluruh Indonesia yang ingin berkunjung di kampung Banjar,” ujar Ibnu Sina kepada awak media, Jumat (7/2/2020).

Ibnu menuturkan, lima kampung yang mengikuti Banjarmasin Village ini nantinya akan dijadikan destinasi terbaik di Kota Banjarmasin. Lima kampung itu adalah Kampung Biru, mencakup 7 RT di Kelurahan Melayu tepian Sungai Martapura, Kampung Arab, Kampung Hijau (Kelurahan Sungai Bilu), Kampung Banjar Sungai Jingah dan Kampung Biuku di Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

Chef Agus Sasirangan mengungkapkan, Kampung Arab terkenal dengan masakan khasnya. “Memang Kampung Arab ini terkenal dengan masakan khasnya,” ucap koki andal asal Banjarmasin ini.

Finalis jebolan kompetisi memasak terbaik di Indonesia gelaran stasiun televisi swasta ini mengungkapkan kue Ipau hidangan warga di sana merupakan kue Ipau paling enak yang pernah dicicipinya.

BACA JUGA : Pasar Terapung Kuin Alalak Di-Launching, Ibnu Sina: Menghidupkan Kembali Warisan Budaya

Ia juga sempat membuat slogan “Kampung Arab Liwar Nyaman” untuk lebih mempertegas kesannya tersebut kawasan tersebut.

Selain mengenalkan kuliner, tarian, serta pernak pernik khas arab. Panitia Festival Kampung Banjar juga mengadakan lomba masak Nasi Samin dan kue Ipau, dan menyediakan sepeda air untuk para pengunjung.

Sekadar informasi, sebelumnya jajaran Pemkot Banjarmasin sudah menyambangi Kampung Biru yang juga salah satu peserta sekaligus peresmian pembukaan Festival Kampung Banjar, Jum’at (7/2/202) pagi.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.