ACT

Liga 1 musim 2020, Djanur Enggan Bocorkan Pemain Asing

0 113

PELATIH kepala Barito Putera, Djadjang Nurjaman angkat bicara mengenai kondisi skuat timnya, yang belum lama ini ditinggalkan banyak pemain lantaran memilih bergabung dengan tim lain.

DJANUR sapaan akrabnya, mengatakan pemain yang dilepas Barito Putera merupakan pemain yang tidak sesuai dengan karakteristik yang diinginkan. “Kita mengevaluasi apa yang terjadi tahun kemarin, seperti yang saya sampaikan banyak pemain yang tidak seusai skema yang saya buat tahun ini,” katanya kepada awak media, Kamis (16/1/2020).

BACA : Gelombang Eksodus Pemain, Hasnur : Barito Tidak Membeli Pemain Bintang Tapi Mencetak Pemain Bintang

Ia menyebut Barito Putera memberikan kesempatan kepada mantan pemainnya melanjutkan karir di klub lain, dengan harapan bisa berkembang.

Mantan pelatih Persib Bandung ini menyebut Barito Putera enggan berjudi mendatangkan pemain bintang, sebab berkaca dengan pengalaman musim lalu, pemain dengan label bintang timnas malah tidak membawa pengaruh signifikan terhadap pemain Laskar Antasari.

“Mayoritas pemain lokal muda, tapi kita harapkan bermain dengan hati dan maksimal di atas lapangan,” kata dia.

BACA JUGA : Ada Apa dengan Barito Putera? Sudah Saatnya Manajemen Berbenah!

Djanur mengakui, dengan keadaan waktu yang mepet untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 1 tahun 2020. Namun dia optimis, pemain lama dan pemain baru bisa langsung klop dengan pola permainan Barito Putera.

Posisi kouta tiga pemain asing, Djanur masih enggan membocorkan identitasnya, sebelum tanda tangan kontrak. Ia hanya menyebutkan pemain asing berposisi sebagai striker dan gelandang.

“Karakteristik striker punya naluri mencetak gol dan punya skil bisa membantu tim kita, untuk gelandang pemain yang kita incar bisa memberikan kontribusi dan asist-asist yang membuahkan gol pemain depan,” imbuh Djanur.

BACA LAGI : Barito Menang Besar, Djanur Enggan Jumawa

Musim depan, Djanur menargetkan posisi Barito lebih baik ketimbang musim lalu yang berada di peringkat 13 klasemen akhir Liga 1 2019.

“Di akhir kontrak saya ingin memberikan prestasi yang diinginkan supporter Barito Putera yaitu juara,” pungkas dia.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.