Jacksen Mundur, Yunan Isi Posisi Pelatih Kepala Barito Putera

0 404

MANAJEMEN Barito Putera akhirnya secara resmi menerima pengunduran diri Jacksen F Tiago dari kursi kepelatihan kepala di tim berjuluk Laskar Antasari itu. Pelatih berpaspor Brasil ini mundur, usai Barito Putera meraih hasil minor dalam beberapa laga Shopee Liga 1.

TERHITUNG sudah tiga musim, eks pelatih Persipura Jayapura itu menukangi Barito Putera. Meski formasi pemain dihiasi para bintang, ternyata dalam empat laga Liga 1 Indonesia 2014, Barito Putera hanya bisa mengemas satu poin dan berada di dasar klasemen sementara.

Kepastian mundurnya Jacksen F Tiago ini berdasar laman resmi klub yang didirikan pengusaha Banua, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB yakni baritoputera.co.id. Dalam laman resmi itu, Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman di kediamanya di Jakarta, Senin (24/6/2019) malam, menerima pengunduran diri Jacksen F Tiago sebagai pelatih kepala.

“Kami menerima pengunduran diri dari pelatih Jacksen Tiago. Karena bagaimanapun, kita harus ada perubahan,” kata Hasnur, dalam laman baritoputera.co.id.

BACA : Ada Apa dengan Barito Putera? Sudah Saatnya Manajemen Berbenah!

Sepeninggal Jacksen, posisi pelatih kepala Barito Putera dipercayakan kepada Yunan Helmi sebagai nakhoda yang baru. Saat ini, eks pemain Barito Putera itu tengah bertugas di tim nasional sebagai asisten pelatih.

Yunan sendiri dinilai memenuhi kualifikasi untuk menjalankan amanah sebagai Pelatih Kepala Barito.”Saya rasa sudah saatnya kita memberi kesempatan kepada Yunan Helmi. Dia sudah lama mengabdikan diri di Barito Putera,” ucap Hasnur.

Menurut dia, Yunan juga telah lama menjadi bagian dari keluarga besar Barito Putera, sejak berseragam klub ini pada 1994 hingga 2002. Kemudian, Yunan juga menjadi asisten pelatih sejak 2008 sampai sekarang.

“Yunan harus kita berikepercayaan. Kalau kita cari orang baru, belum tentu mengerti semangat perjuangan kita. Coach Yunan orang yang paling tepat karena sudah sangat menyatu dengan tim,” beber Hasnur dari laman baritoputera.co.id.

BACA JUGA : Berada di Titik Terendah, Jacksen Sebut Yunan Layak Latih Barito Putera

Dalam kesempatan yang sama, Hasnur juga meminta maaf kepada para supporterterkait hasil buruk yang dialami Barito dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Kami atas nama keluarga besar Barito Putera meminta maaf yang sebesar-besarnya karena kemarin belum bisa memberikan kebahagian. Kami mohon doa dan dukungan agar kita sama-sama bisa keluar dari situasi sulit ini,” pungkas anggota DPR RI asal Fraksi Golkar ini.

BACA LAGI : Ditekuk Kalteng Putra, Jacksen Beri Sinyal Mundur dari Kursi Pelatih Barito

Sementara itu, diserahi tanggungjawab sebagai pelatih kepala menggantikan seniornya, Jacksen F Tiago langsung dijawab tegas Yunan. “Dengan mengucapkan Bismillah, saya siap 100 persen untuk memberikan kemampuan terbaik saya demi Barito Putera. Mohon doa dan dukungan semua pihak untuk kerjasamanya,” cetus Yunan.(jejakrekam)

 

Penulis Balsyi/Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.