ACT

Bupati Ansharuddin Minta Pelayanan untuk Masyarakat Ditingkatkan

0 28

PELAYANAN menjadi kunci keberhasilan program kerja serta juga acuan standar penilaian langsung oleh masyarakat terhadap kinerja pemerintahan.

OLEH sebab itu, Bupati Balangan H Ansharuddin meminta seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Balangan meningkatkan kinerjanya terlebih bidang pelayanan yang memberikan layanan langsung kepada masyarakat.

Untuk itu, dirinya meminta, semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

BACA: Antisipasi Longsor Dan Abrasi, BPBD Balangan Berencana Pasang Siring

“Keluhan terhadap pemerintah itu erat dengan pelayanan yang diberikan, makanya pelayanan ini yang harus kita jalankan dan berikan kepada masyarakat secara maksimal,’’ ujar Ansharuddin disela pelantikan pejabat beberapa waktu lalu.

Dirinya juga mengimbau, agar semua SKPD untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sebagai cerminan pelayanan pemerintah secara keseluruhan.

“Saya menekankan sebagai aparatur yang sudah digaji negara agar harus lebih serius melayani masyarakat, jangan sampai meminta imbalan kepada warga yang sedang membutuhkan pelayanan,’’ ungkapnya.

Apalagi dengan gaji yang cukup bagi seorang pegawai negeri sipil, lanjut dia, sudah seharusnya kinerjanya juga meningkat.

BACA JUGA:  Dinas Koperasi Dan UMKM Balangan Berikan Diklat Bagi Pelaku Usaha

Sementara itu, Wakil Bupati Balangan Syaifullah juga berharap agar semua birokrat instropeksi diri, apa yang sudah dilakukan untuk warga Kabupaten Balangan dan mempertanyakan apakah semua sudah semua ambil bagian dari gerakan reformasi birokrasi dan menjadi pelopor.

Terlepas dari itu semua, Syaifullah, berpesan agar apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa diterima sebagai masukan dan akan dievaluasi, meskipun ada keluhan masyarakat yang bukan masuk dalam ranah pemerintah.

“Banyak keluhan masyarakat di lapangan seperti , listrik mati dan sebagainya meskipun bukan kewenangan pemda tapi kita akan tetap lakukan koordinasi kepada pihak terkait,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.