ACT

Konflik Dishub-Komisi III, Ichwan Akui Ada Sentimen Pribadi

0 323

KADISHUB Banjarmasin Ichwan Noor Chalik enggan mendampingi komisi III DPRD Banjarmasin dalam sidak dan tidak menghadiri undangan rapat sebagai bentuk protes keras kepada Komisi III, karena beranggapan dalam penyusunan dan penetapan APBD 2020 melanggar prinsip transparansi dan akuntabilitas.

DPRD memaksakan dengan menaikkan target PAD sektor perhubungan menjadi Rp 20 miliar, tanpa sepengetahuan dan sepakatan dengan SKPD yang menangani,” kata Ichwan kepada jejakrekam.com, Senin (13/1/2020).

Bagi mantan Kasatpol PP Banjarmasin ini, seharusnya dalam proses penyusunan wajib adanya kesepakatan antara legislatif dan eksekutif.

BACA : Diancam Panggil Paksa, Ichwan Gertak Balik Komisi III

Ia menyebut sikap Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini penuh kebencian yang ditunjukkan kepada Dishub Banjarmasin dan dirinya.

“Dimana setiap kali pertemuan, baik di komisi maupun di banggar, ebih banyak menyerang pribadi saya,” tegas Ichwan.

Ia beranggapan sikap Ketua Komisi III disebabkan karena pernah melakukan pencarian, pengepungan hingga pengejaran sampai bandara untuk mengambil mobil dinas milik aset Pemkot Banjarmasin yang belum dikembalikan Isnaini.

BACA JUGA : Sering Mangkir, Komisi III DPRD Banjarmasin Ancam Panggil Paksa Kepala Dishub

“kepala saudara Isnaini sudah penuh sehingga setiap kali ada pertemuan, rapat dan sebagainya, maka yang bersangkutan tidak mau dan tidak bisa menerima penjelasan dan keterangan apapun, walapun kami sudah menjelaskan dan memaparkan secara transparan, jujur, dan dengan data empiris,” ucap Ichwan.

Ia menilai sudah tidak berguna menghadiri rapat dan pertemuan dengan Komisi III yang dilandasi dendam, kebencian, kemarahan, sehingga tidak mau menerima keterangan apapun dan penjelasan dari Dishub Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.