Hermansyah Pimpin Rapat Terkait NPDH

0

WAKIL Walikota Banjarmasin H Hermansyah memimpin rapat terkait hibah dana untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin tahun 2020, di Balai Kota Banjarmasin, Senin (06/01/2020).

DALAM kesempatan tersebut, H Hermansyah berharap dengan dihibahkannya dana tersebut, pelaksanaan PILKADA tahun 2020 di Kota Banjarmasin dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin H Kasman, perwakilan KPU Kota Banjarmasin, Bawaslu Kota Banjarmasin, Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007 Banjarmasin.

BACA : Tahun Ini Fasilitas Stadion Mini Dilengkapi

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Banjarmasin, Akbar mengatakan rapat itu hanya membicarakan dana hibah. Yakni melakukan Naskah Perjanjian Dana Hibah (NPHD) yang institusi lain yang belum dapat dana hibah.

“Yang belum dapat seperti pihak TNI/Polri dan beberpa institusi lainnya. Sedangkan untuk KPU sendiri sudah disetujui pada tahun 2019 kemarin sebesar 32 milyar, bahkan sudah ada yang dicairkan,” ungkap Akbar.

BACA JUGA : Mengembalikan Jati Diri Kota Banjarmasin, Mampukah (3)

Dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, KPU Kota Banjarmasin mendapat amanat untuk melakukan pemilihan gubernur dan wakil gubernur. “Disamping mendapatkan dana hibah dari Pemkot Banjarmasin, kami juga nanti mendapatkan dana sharing dari provinsi, dalam hal ini untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur guna menggaji PPK dan PPS,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.