Diangkut Hercules, Mercy Presiden Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor

0

MOBIL Mercedes-Benz S 600 Guard yang diangkut pesawat Hercules milik TNI AL telah tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Senin (16/12/2019), sekitar pukul 12.30 Wita.

MOBIL Mercy hitam kepresidenan yang akan ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini pun mendapat pengawalan ketat dari personel Paspamres, menyambut rencana kedatangan orang nomor di republik ini untuk meresmikan penggunaan terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru pada Kamis (19/12/2019).

Berdasar agenda kunjungan Presiden Jokowi ke Kalimantan. Sebelum meresmikan Bandara Internasional Syamsudin Noor yang telah rampung dibangun PT Angkasa Pura I, Presiden Jokowi diagendakan akan bertolak dari Jakarta ke Kalimantan Timur untuk meresmikan jalan tol, peninjauan lokasi ibukota baru di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utama. Termasuk, berdialog dengan tokoh masyarakat dan pejabat di provinsi tetangga.

BACA : Pekan Depan, Presiden Jokowi Diagendakan Resmikan Bandara Syamsudin Noor

Berikutnya, agenda Jokowi ke Kalimantan Selatan adalah peresmian Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru. Skenario pengawalan cukup ketat pun sudah dilakukan di lapangan. Ini terlihat, banyak personel dari Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari yang diterjunkan ke lokasi yang menjadi titik kunjungan orang nomor satu RI itu.

Agenda Presiden Jokowi selanjutnya ke Kalimantan Utara untuk meninjau jalan trans Kalimantan dengan naik motor dan helicopter meninjau potensi hydro power.

Pantauan di lapangan, begitu tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Senin (16/12/2019), tampak personel Paspampres meninjau lokasi di terminal baru, didampingi Genera Manager Syamsudin Noor, Indah Preastuty dan pejabat Korem 101/Antasari, POM AD dan POM TNI AU.

BACA JUGA : Berkapasitas 7 juta Penumpang, Bandara Internasional Syamsudin Noor Mulai Beroperasi

Berdasar jadwal sementara, RI 1 akan meresmikan Bandara Syamsudin Noor. Sementara, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin akan menghadiri sekaligus membuka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang dipusatkan di Banjarbaru.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Korem 101/Antasari sebagai leading sector pengamanan RI 1 dan RI 2. Begitupula, dari pihak PT Angkasa Pura 1, pengelola Bandara Internasional Syamsudin Noor.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.