Berkapasitas 7 juta Penumpang, Bandara Internasional Syamsudin Noor Mulai Beroperasi

0

BEROPERASINYA Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, dengan memiliki kapasitas penumpang menjadi 7 juta per tahun, diyakini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Banua.

TERMINAL baru ini mempunyai kapasitas 8 kali lebih besar dibandingkan dengan terminal lama yang hanya dapat menampung 1,7 juta penumpang per tahunnya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi kepada awak media saat menghadiri pengoperasian perdana Bandara Internasional Syamsudin Noor, Selasa (10/12/2019).

BACA: 10 Desember, Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Beroperasi

“Dengan beroperasinya bandara ini, maka pertumbuhan ekonomi di Kalsel bisa tumbuh dengan cepat, salah satunya dari sektor pariwisata,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan dengan adanya Bandara Internasional Syamsuddin Noor ini sudah sangat menunjang bagi pelayanan penerbangan, baik untuk dalam negeri maupun luar negeri. Ia juga menyampaikan bahwa di tahun depan akan ada rencana 32 even pariwisata yang diselenggarakan di Kalsel.

“Ini merupakan kesempatan bagi Kalsel dengan memiliki Bandara baru, untuk menarik para wisatawan berkunjung sehingga bisa meningkatkan perekonomian daerah,” tambahnya.

Sementara itu, General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Endah Preastuty mengatakan, dengan penerbangan pesawat pertama, Selasa (10/12/2019) tanda dimulainya pengoperasian Terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor.

BACA JUGA:  Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Siap Diverifikasi Kemenhub

“Dengan berangkatnya pesawat maskapai penerbangan Lion Air menuju Jakarta, maka bandara ini resmi beroperasi,” imbuhnya.

Pembangunan bandara baru Syamsudin Noor ini, merupakan bentuk komitmen Pemerintah Pusat, untuk Kalsel sebagai upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan juga berupaya untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Kami berharap dengan pengoperasian ini akan dapat memberikan pelayanan penerbangan yang lebih baik, Saat berada di Bandara yang sudah berstatus internasional ini,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.