Terima Kunjungan APKESMI, Ini Pesan Walikota Banjarbaru

0

WALIKOTA Banjarbaru HM. Aditya Mufti Ariffin menerima audiensi dari Akselerasi Puskemas Seluruh Indonesia (APKESMI) Cabang Banjarbaru, Jumat (16/2/2024).

PERTEMUAN tersebut bertujuan untuk menguatkan sinergi antara Pemkot Banjarbaru dan APKESMI Cabang Kota Banjarbaru yang baru saja terbentuk pengurus periode 2022-2025.

Banyak hal yang telah dibahas dalam pertemuan ini, dengan diskusi yang intensif mengenai upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan disetiap Puskesmas se-Kota Banjarbaru.

BACA : 2024, Banjarbaru Targetkan Raih Kategori Nindya  

Salah Satu Anggota APKESMI Cabang Kota Banjarbaru, Dr. Indriyani Yanuar Rini menyampaikan, dalam pertemuan ini meyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan untuk menunjang organisasi serta agar Puskesmas di Kota Banjarbaru menjadi lebih baik lagi dan terdepan.

“Kami berharap dengan hadirnya APKESMI, Puskesmas se-Kota Banjarbaru mempunyai wadah selain untuk silaturahmi juga untuk saling berkomunikasi dan berangkulan,” ujarnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Juhai Triyanti Agustina menyambut baik dengan hadirnya APKESMI di Kota Banjarbaru, untuk salah satu penyambung lidah teman-teman di Puskesmas.

BACA JUGA : DKP3 Banjarbaru Serahkan Bantuan CPP untuk Kelurahan

“Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru akan mendukung dan saling mendampingi guna kemajuan Puskesmas, agar menjadi pilihan masyarakat Banjarbaru untuk berobat dan skrining. Bukan hanya sakit, sehat pun tujuan ke Puskesmas,” ungkapnya.

Sementara itu, Sang Kepala Daerah HM. Aditya Mufti Ariffin mengatakan, Pemerintah Kota Banjarbaru siap mendukung, baik dari segi kebijakan dan anggaran. Kedepannya bisa saja kita adakan lomba inovasi disetiap Puskesmas se-Kota Banjarbaru.

“Selain itu, seperti akreditasi kami siap mendukung tetapi jangan sampai hanya sebatas administrasi saja. Tetapi harus benar-benar paripurna melayani itu yang paling penting. Pemerintah Kota Banjarbaru akan siap mendukung penuh selama kondisi dan kemampuan daerahnya mendukung,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.