Pekan Depan, Presiden Jokowi Diagendakan Resmikan Bandara Syamsudin Noor

0

TERMINAL baru Bandara Syamsudin Noor berkelas internasional telah beroperasi sejak Selasa (10/12/2019). Namun, bandara yang dibangun dengan arsitektur intan Banjar belum diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

PADAHAL, berbagai fasilitas baru di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang menelan dana ratusan miliar itu telah rampung dibangun PT Angkasa Pura 1.

Ketua DPRD Kalimantan Selatan H Supian HK mengungkapkan berdasar informasi yang didapatnya, rencananya Presiden Jokowi akan meresmikan Bandara Syamsudin Noor bertaraf internasional pada Kamis (19/12/2019) mendatang.

BACA : Dua Unit Bus Tayo Dioperasikan Layani Penumpang Bandara Syamsudin Noor

Menurut Supian, orang nomor satu di republik ini diagendakan sudah berada di Kalimantan sejak Senin (16/12/2019). Saat itu, Presiden Jokowi menghadiri sebuah acara di Kalimantan Utara, selanjutnya akan berkunjung ke Kalimantan Selatan. Terutama, meresmikan langsung fasilitas baru di Bandara Syamsudin Noor yang mampu menampung 7 juta penumpang itu.

“Presiden Jokowi akan meresmikan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin berbarengan dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) di Banjarbaru pada Kamis (19/12/2019) pekan depan,” tutur politisi Golkar kepada awak media di DPRD Kalsel, Kamis (12/12/2019).

BACA JUGA : Berkapasitas 7 Juta Penumpang, Bandara Internasional Syamsudin Noor Mulai Beroperasi

Bagi Supian, peningkatan status bandara dengan fasilitas wah yang telah dibangun PT Angkasa Pura 1 selaku pengelola Bandara Syamsudin Noor merupakan impian lama warga Kalsel.

“Dengan fasilitas bandara bertaraf internasional tentu akan mendukung geliat perekonomian masyarakat Kalsel,” ujar Supian.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel ini mengaku salut dengan kehadiran pengembangan bandara bertaraf internasional di Bandara Syamsudin Noor. Apalagi, bandara yang mengusung jargon Jewel of Borneo memiliki areal parkir (apron) yang mampu menampung 25 unit pesawat terbang. Sebelumnya, hanya berkapasitas 16 unit pesawat terbang.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.