Permintaan Masyarakat Meningkat, Harga Ayam Potong Melonjak

0

KONSUMSI daging ayam pada momen keagamaan Bulan Maulid ini mengalami kenaikan. Hal ini pun memicu harga ayam potong tersebut mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

BERDASARKAN pantauan di Pasar Lama Banjarmasin, harga ayam potong saat ini mencapai Rp 40 ribu. Dibanding sebelumnya, hanya RP 25 ribu per kg.

Rahmi salah satu pedangan mengatakan harga ini diprediksi akan terus naik karena permintaan terus melonjak. Ia pun mengaku heran sebab stok yang ada cukup aman namun harga terus merangkak naik.

BACA: Daya Beli Masyarakat Rendah, Harga Sembako Malah Naik

“Saya mengikuti harga pasaran saja, biar sama semua. Meskipun harga mulai mengalami kenaikan, Alhamdulillah, pesanan ayam potong tetap banyak, tambahnya.

Sementara itu kenaikan harga ayam potong juga terjadi di pasar Kalindo Belitung, Banjarmasin. Harga ayam bisa mencapai Rp 42.000 perkilonya, harga ini tentunya juga dikeluhkan oleh pedagang sendiri. Mereka takut kalau nanti kemahalan dan kemungkinan tidak ada yang membeli.

“Harganya sering tidak menentu, bisa di bawah harga Rp 40.000 perkilonya atau diatasnya, jadi kami sesuaikan saja lah, asal ada sedikit untung maka saya akan jual,” tegas Husni.

BACA JUGA: Naik 8,5 Persen, UMP Kalsel 2020 Rp 2.877.448

Menurut salah satu pembeli ayam potong, Ita menyebutkan, untuk harga ayam potong sebelum memasuki Bulan Maulid, harganya masih stabil. Sekarang dia cukup kaget dengan kenaikan harga tersebut.

“Saya beli ayam potong sering untuk dijual lagi dalam bentuk makanan siap saji, sekarang harganya mulai ada kenaikan maka nantinya saya juga akan menyesuaikan harga jual makanan saya, agar masih mendapatkan untung,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.