JEF Perkenalkan Album Lagu Banjar ke Musisi Kawakan Dwiki Dharmawan

0

LAGU Banjar bergenre pop dibingkai dalam dua album karya grup musik Jefry, Eben and Friends (JEF), kini sampai ke tangan musisi kawakan nasional, Dwiki Dharmawan. Dua album bertajuk ‘Waja Sampai Kaputing’ dan ‘Gawi Manuntung’ dipersembahkan kepada suami artis era 1990-an, Ita Purnasari itu.

DUA album rilisan tahun 2017 dan 2018 ini, bagi pentolan grup musik JEF, Jefry Albari Wibowo bisa memperkenalkan khazanah musik Banua kepada musisi nasional sekelas Dwiki Dharmawan.

“Jujur saja, Dwiki Dharmawan sangat menginspirasi saya untuk menulis lagu-lagu Banjar. Tahun 2014 dan 2018, saya bertemu Dwiki Dharmawan dalam ajang Lomba Cipta Lagu Pop Daerah Nusantara,” ucap Jefry Albari Wibowo kepada jejakrekam.com, Rabu (30/10/2019) malam.

BACA : Jefry‘JEF’ Tribowo: Bikin Lagu Banjar Jadi Ngepop

Kegembiraan sang dokter ini cukup beralasan, karena Dwiki Dharmawan dengan tim ensemble ternyata membawakan lagu Banjar karya Jefry dan kawan-kawan.

“Banyak masukan berharga bagi saya dari Dwiki Dharmawan untuk menggeluti dunia musik. Ini jelas, menginspirasi saya dalam melahirkan album-album Banjar ke depan,” tutur dokter yang kini menempuh studi dokter spesialis di Surabaya ini.

Jefry yang kesehariannya bertugas di dua rumah sakit terkemuka di Banjarmasin, yakni RS Ciputra Mitra Hospital dan RSUD dr HM Ansari Saleh ini mengakui untuk album terakhir adalah Gawi Manuntung. Di tengah kesibukannya menyelesaikan studi dokter spesialis, Jefry mengakui belum bisa maksimal untuk menggarap album terbaru.

“Yang pasti, nanti ketika berada di Banjarmasin lagi, bisa menggarap kembali lagu-lagu Banjar untuk bisa menembus pasar nasional,” tutur dokter jebolan Universitas Airlangga Surabaya ini.

BACA JUGA : Kenangan Label Suryanata Record, Lagu Banjar yang Kini Kehilangan Cengkok

Dalam album ‘Gawi Manuntung’, JEF juga menggandeng para musisi jalan dengan 11 lagu berbahasa Banjar. Sebagian karya itu pun telah diunggah lewat saluran Spotify dan Youtube. Ambil contoh karya berjudul Meapung Mancari Razaki, Nanang Galuh Banjar, dan Lastari Bakantan, dan Rumah Bubungan Tinggi.

Secara umum, warna yang diusung Jefry CS lewat album Gawi Manuntung tetap sama dengan album sebelumnya: mengenalkan muatan lokal dengan cara nge-pop. Meski begitu, JEF tetap berupaya mempertahankan nafas lagu yang penuh dengan cengkok dan chord yang khas.

Selama Jefry dan kawan-kawan berkiprah dan turut mewarnai khazanah musik Banjar, lagu-lagu ciptaannya seperti Ayo ke Banjarmasin’, ‘Waja Sampai Kaputing,’ atau ‘Kayuh Baimbai’ laku keras di pasaran yang lahir dari kamar rekaman kecil di Kompleks Citra Garden, Ahmad Yani KM 7, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. (jejakrekam)

 

Pencarian populer:lagu banjar 1990
Penulis Siti Nurdianti
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.