Perkenalkan Banjarmasin, Ruslan Kendarai Mercedes Benz 1995 ke Brunei Darussalam

0

DENGAN Mercedes Benz E320 W124 Masterpiece tahun 1995, Ruslan melakukan perjalanan dari Banjarmasin menuju Brunei Darussalam. Keberangkatan warga Banjarmasin ini dilepas Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. “Hati-hati di jalan. Semoga selamat sampai tujuan dan kembali dengan selamat ke Banjatmasin,” kata Ibnu saat melepas keberangkatan Ruslan, Senin (24/6/2019).

RUSLAN mengatakan, petualangan yang dilakukannya ini merupakan keinginannya yang telah lama direncanakannya. Melalui jalur darat, ia berharap dapat memperkenalkan Banjarmasin tak hanya di negara tujuan, tetapi juga di setiap kota yang dilewatinya, sehingga Banjarmasin dengan destinasi wisata susur sungainya semakin populer.

“Saya berangkat dalam rangka ingin memperkenalkan Banjarmasin kepada negara serumpun supaya mereka bisa berkunjung ke Banjarmasin,” katanya.

Persiapan yang dilakukannya, apabila melakukan perjalanan jauh melalui jalur darat adalah mempersiapkan kondisi kendaraan yang digunakan. Tak hanya kondisi mesin yang harus fit, tetapi suku cadang pun harus dipersiapkan juga. “Untuk touring otomotif minimal sparepart, ban, dan kondisi mesin semua harus fit semuanya,” ujarnya.

Untuk jalur yang akan dilintasinya hingga sampai negara tetangga itu, yakni Banjarmasin menuju Palangkaraya kemudian dilanjutkan menuju Sampit. Selanjutnya menuju Pontianak, lalu ke Kuching dan langsung ke Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam). “Perkiraan waktu tempuh hingga sampai Brunei Darussalam sekitar tujuh sampai sepuluh hari,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.