Susun Tata Ruang, Kabupaten Balangan Gandeng Universitas Brawijaya

1

PEMERINTAH Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan menjalin kerja sama dengan Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur terkait penyusunan peninjauan kembali dokumen Rencana Tata Ruang Kabupaten Balangan.

TERKAIT hal tersebut, dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU), antara Bupati Balangan Ansharuddin dengan Rektor UB Prof Dr Ir Nuhfil Hanani A.R M.S, di Gedung Rektorat setempat.

Penandatanganan MoU, disaksikan Sekda Balangan Ruskariadi, Kepala Dinas PU-PR Balangan, Tuhalus, dan sejumlah Kepala SKPD terkait lainnya lingkup Pemkab Balangan.

BACA: Suguhkan Panorama Alam yang Memikat, Kunjungan Wisatawan di Balangan Melonjak

Rektor Unibraw, Nuhfil Hanani menyambut baik kerja sama antara Pemkab Balangan dengan Fakultas Teknik Unibraw, karena bisa berpartisipasi dalam pembangunan di Bumi Sanggam.

“Selama ini UB juga telah melakukan kerja sama dengan 798 institusi se-Indonesia. Semoga kerja sama dengan Pemkab Balangan ini terus berlanjut dan ditingkatkan dengan kerja sama di bidang lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Bantu Masyarakat, Keberadaan Rumah Singgah Balangan Segera Diresmikan

Bupati Balangan Ansharuddin mengungkapkan, yang mendasari pihaknya melakukan peninjauan kembali terkait tata ruang Kabupaten Balangan karena sudah hampir enam tahun tata ruang yang ada belum pernah direvisi.

“Tujuan revisi sendiri tentu untuk lebih menyempurnakan dan menyesuaikan kembali tata ruang yang ada dengan kondisi Kabupaten Balangan saat ini,” katanya.

Dipilihnya UB untuk kerja sama terkait tata ruang ini, karena UB sudah diakui di Indonesia sebagai spesialis atau ahli di bidang tata ruang. “Semoga ke depan pembangunan di Kabupaten Balangan, tertata lebih baik lagi,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
1 Komentar
  1. gusti mardayani berkata

    Kenapa kerjasamanya dengan Universitas Brawijaya, bukan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kapan kita bisa mulai memajukan universitas banua sendiri…..

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.