Wabup Banjar Resmikan Bangunan Baru LP Khusus Anak

0

WAKIL Bupati Banjar Saidi Mansyur, Senin (28/1/2019), meresmikan gedung baru Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura di Jalan Pintu Air, Tanjung Rema Darat, Martapura.

SAIDI atas nama Pemkab Banjar meyambut baik gedung baru LPKA, yang tentunya akan meningkatkan pembinaan, khususnya bagi anak yang sedang berhadapan dengan hukum, sebab masih bisa melanjutkan pendidikannya, sehingga hak untuk memperoleh pendidikan dapat terpenuhi dengan baik.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Ferdinand Siagian mengatakan, gedung baru LPKA sangat mendukung program-program pembinaan ,karena sarana dan prasana sudah sesuai dengan ketentuan dan mendapat persetujuan langsung dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

BACA : Sipir Terlibat Jaringan Narkoba, Kepala Lapas Banjarbaru : Urusan Hukum Ditangani Polisi

Pada 2018 lalu, bebernya, Kemenkumham Kalsel memperoleh anggaran kurang lebih Rp 13 miliar dari APBN yang dipergunakan untuk membangun gedung baru ini.

“Mengingat pada tahun 2019 merupakan tahun politik yang berdampak pada terbatasnya anggaran pembangunan lapas/rutan baru di seluruh Indonesia. Saat ini, program pemeliharaan dan perawatan pada lapas/rutan untuk di optimalkan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.