Alasan Masih Pembenahan, Terminal Gambut Barakat Belum Dioperasionalkan

0

DENGAN alasan masih melakukan pembenahan di Terminal Gambut Barakat, Jalan Ahmad Yani KM 17, Kabupaten Banjar, kama pelayanan terminal tipe A masih dilaksanakan di Terminal KM 6 Banjarmasin.

PADAHAL Terminal Gambut Barakat ini sudah lama diresmikan, namun belum dioperasionalkan.

Kepala Balai Pengembangan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah 15 Ardono mengatakan, untuk sementara Terminal KM 6 difungsikan sebagai terminal tipe A.

“Terminal Gambut Barakat atau disebut juga Terminal KM 17 masih tahap pembenahan. Semua sarana yang dibutuhkan untuk kenyamanan penumpang dan operator sedang kami perbaiki,” katanya, Selasa (1/1/2019).

Perbaikan sarana dan prasarana, ungkap Ardono, sangat diperlukan agar terminal tipe A satu-satunya di Kalsel ini, bisa memenuhi standar.

BACA : Usai Renovasi, Terminal Tipe A Gambut Barakat Harus Segera Dioperasikan

“Kami lakukan perbaikan secara bertahap dan melengkapi sarana yang dibutuhkan, karena di Indonesia ada 105 terminal tipe A yang juga perlu perbaikan. Dana sangat terbatas, sehingga kami lakukan skala prioritas terlebih dulu,” bebernya.

Pihaknya sudah melengkapi dan memperbaiki sejumlah sarana di Terminal Gambut Barakat, misalnya atap, pagar, jaringan listrik, dan lainnya.

“Juga ada zona dalam sebuah terminal tipe A, misalnya zona kedatangan, keberangkatan, dan zona pengendapan penumpang (zona tunggu).(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.