Makam di Kawasan Malkon Temon Langganan Tergenang Air

0

HAMPIR tiap saat, ketika musim hujan atau air sungai pasang, kawasan kuburan muslim milik Pemkot Banjarmasin di Jalan Masjid Jami, Banjarmasin, selalu terendam air.

PENJAGA parkir kawasan itu, Syafruddin mengatakan, pekuburan ini walau tidak di saat musi. hujan tetap saja tergenang air, sebab saluran drainase di kawasan ini tidak ada.

“Dibanding kuburan milik Alkah Keluarga Maqbarah Muhammadiyah, kalau musim kemarau airnya bisa kering, sebab berdekatan dengan sungai besar di belakangnya,” katanya.

Diungkapkannya, dengan banjir menahun ini, pengunjung makam keluarganya yang dimakamkam di kawasan itu tidak betah. “Bahkan cuma melihat dari jalan saja dan tidak pernah masuk ke makam, sebab ada beberapa orang, setelah masuk ke kawasan pemakaman, masuk setengah badan ke dalam banjir itu karena tanahnya lumpur,” bebernya.

BACA : Penegakan Perda Lemah, Sistem Drainase Kurang Baik

Ia berharap Pemkot Banjarmasin tanggap masalah ini, sebab makam ini milik Pemkot Banjarmasin, apalagi makam ini berhadapan dengan Makam Pahlawan Pangeran Antasari.

“Dulu saya dengar informasinya mau dibuatkan gorong-gorong agar air yang mengedap di dalam kawasan pemakaman itu bisa kering. Tapi sampai saat ini tidak ada realisasinya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.