Pastikan Keamanan Malam Natal, Walikota Ibnu Sina Turut Pantau Pospam

0

UNTUK memastikan pengamanan malam Natal, Walikota Ibnu Sina melakukan monitoring ke pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan)  di beberapa titik wilayah Kota Banjarmasin, Senin (24/12/2018) malam.

KEPALA Bagian Humas dan Protokol Pemkot Banjarmasin Yusna Irawan mengungkapkan mantan anggota DPRD Kalsel ini rencananya akan menyambangi empat posko. Di antaranya, Pospam Posindo, Simpang Jembatan Merdeka, Posyan Menara Pandang. Terakhir, Posyan Duta Mall.

“Ya, setelah shalat Isya, Pak Wali berangkat dari kediamannya di Jalan Dharma Praja menuju lokasi pemantauan,” ucap Yusna Irawan kepada jejakrekam.com, Senin (24/12/2018).

Yusna menjelaskan, dalam kunjungan Walikota Ibnu Sina ini dipastikan tak didampingi Dandim 1007/Banjarmasin dan Kapolres Banjarmasin. Ini mengingat, mereka turut mengawal Danrem 101/Antasari bersama Kapolda Kalsel berkeliling untuk memantau gereja pada waktu yang sama.

BACA : Siagakan Personel Polisi Bersenjata Lengkap, Polda Kalsel Antisipasi Gangguan Natal

“Melalui informasi ajudan Pak Walikota hanya sendiri. Tanpa didampingi Dishub dan Satpol PP Banjarmasin,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik menyatakan, pada waktu yang sama Kapolda dan Danrem didampingi Kapolresta dan Dandim berkeliling di beberapa gereja dan memastikan bahwa dirinya tidak ikut mendampingi.

“Karena walikota batal melakukan sidak. Pak Wali hanya melakukan kunjungan pribadi,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.