Ke Banjarmasin, Bupati Tabalong Bersua Tokoh KKT

0

TENSI politik di Kabupaten Tabalong cukup memanas jelang suksesi 2018 ini. Namun, para tokoh yang ada di Bumi Sarabakawa ini tampak kompak saat menggelar silaturahmi berbungkus buka puasa bersama di Restoran Lima Rasa Banjarmasin, Senin (19/6/2017).

ACARA ini pun makin meriah, ketika dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani yang datang dari Kota Tanjung dengan menempuh jarak yang cukup jauh ke Banjarmasin. Banyak tokoh Tabalong yang kini moncer di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin, KH Murjani Sani, pengusaha travel haji dan umrah serta rumah, H Chairani Ideris yang juga dikenal sebagai tokoh penggerak taman pendidikan Alquran, dan tentu saja Hasrudin H Hasbullah sebagai penggagas acara.

Ada lebih 1.000 orang yang hadir dari para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh agama asal Kabupaten Tabalong. Ya, Kerukunan Keluarga Tabalong (KKT) merupakan wadah organisasi berlatar belakang daerah yang ada di Banjarmasin, hingga para tamu juga datang dari Martapura, Banjarbaru dan kota sekitarnya.

Hasrudin H Hasbullah yang juga dikenal seorang politisi PPP kubu Djan Faridz mengakui melalui wadah ini, warga Tabalong bisa mengasah kepedulian kepada sesama. Apalagi, jumlah warga Tabalong yang tersebar di beberapa kota di Kalimantan Selatan juga cukup besar, khususnya lagi di Banjarmasin.

Menurutnya, masukan dan saran dari diskusi KKT di Banjarmasin ini diberikan kepada Pemkab Tabalong, khususnya Bupati Anang Syakhfiani untuk memajukan pembangunan di daerah.  Apakah juga dibicarakan masalah Pilkada Tabalong 2018? Hasrudin yang juga pernah mencalonkan diri dalam Pilkada Tabalong ini enggan menjelaskan masalah itu. “Terpenting adalah pertemuan antar tokoh agama, masyarakat dan pemuda asal Tabalong ini mendorong agar Kabupaten Tabalong terus maju, ya melalui gerakan kemasyarakatan dalam organisasi KKT,” kata Hasrudin yang juga Ketua KKT Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis  : Wan Marley

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.