Ijazah pun Turut Ludes Dilalap Si Jago Merah

0

MUSIBAH bisa datang kapan saja dan tak mengenal siapa pun. Pasca diamuk si jago merah, tak hanya bangunan yang hangus dan menyisakan puing-puing kehitaman, ternyata ada benda-benda berharga yang turut terbakar di Taman Kanak-Kanak (TK) milik Yayasan Kartika Koordinator Rem 101 Cabang Mulawarman di Jalan Lambung Mangkurat, Rabu (24/5/2017) dinihari, sekira pukul 01.50 Wita.

TERBAKARNYA Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu TK Kartika V-21 dan Kelompok Bermain (KB) Kartika V-21 itu  diduga akibat konseleting listrik. Bukan hanya bangunan yang berbahan dasar kayu itu tinggal arang, banyak pula barang-barang berharga yang turut dilalap si jago merah.

Salah satu pengurus Yayasan Kartika Koordinator Rem 101 Cabang Mulawarman sebagai Bantuan Urusan TK, Ny Sunarmi Sudjiono mengungkapkan banyak barang berharga yang turut terbakar merupakan barang yang akan dipersiapkan untuk murid baru. “Ya, ada kain seragam yang nilainya mencapai Rp 5 juta, baju drum band serta peralatannya. Lalu, ada baju adat seluruh Indonesia serta uang pendaftaran murid baru dan juga uang dari hasil penjualan kain seragam. Dan, dokumen penting lainnya adalah ijazah yang juga turut terbakar,” kata Sunarmi kepada jejakrekam.com, Kamis (25/5/2017).

Padahal, menurut dia, ijazah dan buku rapor itu sedianya akan dibagikan pada Rabu (24/5/2017) pagi, namun musibah kebakaran datang hingga turut terbakar menjadi abu. “Padahal, banyak barang baru yang ada di TK Kartika V-21. Ya, rata-rata bangunan dan peralatan yang ikut terbakar itu baru, bantuan dari pihak perbankan dan instansi pemerintah,” kata Sunarmi, menyesalkan.

Ia juga menghitung ada 10 buah kipas angin, satu buah komputer, dua printer serta beberapa alat permainan edukatif (APE) yang merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin dan Yayasan Kartika juga jadi arang, “Memang belum bisa dihitung berapa total kerugiannya,” ucap pemilik Warung Jogja Banjarmasin ini.

Dari pantauan jejakrekam.com, pada Rabu (24/5/2017) hingga pukul 17.00 Wita, lokasi sisa-sisa kebakaran telah dibersihkan aparat TNI dari Korem 101/Antasari dan dibantu jajaran Kodim 1007 Banjarmasin maupun Koramil setempat. Mereka bergotong royong membersihkan puing-puing sisa amukan api yang telah membuat bangunan TK Terpadu itu hanya menyisakan rangka bangunan.(jejakrekam)

Penulis  :  Asyikin

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.