ACT

Elektabilitas Tinggi, PKPI Bulat Usung Berry Jadi Cabup HST

0 232

NAMA Berry Nahdian Forqan yang kini menjabat Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) menjadi pilihan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk diusung mencalon di pemilihan Bupati HST, September 2020 mendatang.

SEKRETARIS DPP PKPI Kalsel Ahmad Zaki mengungkapkan konstelasi pilkada di Kabupaten HST memang semakin meningkat. Namun, dari hasil survei internal dari berbagai potensi figur yang ingin diusung, ternyata nama Berry Nahdian Forqan lebih mengemuka.

“Walau kami hanya memiliki satu kursi di DPRD HST, namun insya Allah, partai kami akan menjadi salah satu parpol pengusung yang diperhitungkan di belantika politik daerah itu,” ucap Ahmad Zaki kepada jejakrekam.com, Jumat (24/1/2020).

BACA : Mantap Mencalon Bupati HST, Berry Akui Didekati Banyak Figur

Berdasar hasil survei dan pengamatan intelijen bersama PKPI HST, Zaki mengungkapkan sudah dibuat kajian secara intensif dan serta menjaring opini masyarakat HST. Hasilnya, sudah mengarah ke satu nama yang menjadi figur kuat yakni Wabup HST Berry Nahdian Forqan.

Menurut Zaki, sosok Wabup HST Berry Nahdian Forqan sangat tinggi elektabilitas dan popularitasnya di Bumi Murakata. “Ini dibuktikan dengan tingginya animo masyarakat untuk mendukungnya menjadi orang nomor satu di Pemkab HST,” ucap Zaki.

Ia menegaskan partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Sekretaris PWNU Kalsel itu untuk menentukan siapa pendampingnya di posisi calon Wakil Bupati HST.

“Keputusan kami ini sudah melalui kajian mendalam dan berdasar hasil jajak pendapat di tengah masyarakat HST yang menginginkan sosok muda memimpin daerah itu,” imbuh Zaki.

BACA JUGA : Wabup HST Berry Nahdian Forqan Tegaskan Jaga Pegunungan Meratus

Terpisah, Wabup Berry Nahdian Forqan mengakui pasca meninggal dunianya mantan Bupati HST Harun Nurasid, peta politik berubah drastis.

Berry yang juga Ketua DPC PDIP HST ini memantapkan diri untuk mencalonkan diri sebagai bupati pada Pilkada 2020 mendatang. Mengenai figur yang akan mendampinginya, Berry mengungkapkan ada sejumlah nama yang telah dipertimbangkan.

“Untuk nama-nama yang akan jadi duet saya, sepenuhnya diserahkan ke DPD PDIP Kalsel dan DPP PDIP. Segala keputusan di tangan partai,” kata Berry.

Sebelumnya, Berry dikabarkan bakal berduet dengan Harun Nurasid dengan formula calon bupati-wakil bupati. Namun, pasca wafatnya Bupati HST periode 2010-2015 pada Rabu (4/12/2019) lalu, konstelasi politik pun berubah drastis.

Sementara, perebutan tiket parpol pengusung di DPRD HST dengan 30 kursi, minimal enam kursi. Nah, jika PDIP dan PKPI berkongsi berarti ada tiga kursi, tinggal mencari tambahan tiga kursi lagi untuk bisa mengusung Berry Nahdian Forqan menuju suksesi HST 1.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini/Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.