Mantap Mencalon Bupati HST, Berry Akui Didekati Banyak Figur

0 393

NAMA Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan, diprediksi menjadi salah satu kandidat kuat dalam bursa calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) HST 2020 mendatang.

NAMUN, saat ini, Berry mengaku lebih fokus tugas orang nomor dua di Bumi Murakata, yang baru seumur jagung.

“Saya bekerja dulu sebagai wakil nupati, proses politik itu tetap berjalan, tapi saya kita lebih mengutamakan tugas-tugas wakil bupati untuk melayani masyarakat HST,” ucap Berry kepada jejakrekam.com, Minggu (29/12/2019).

Ia mengakui proses pencalonan Pilkada HST berjalan secara normal, mengingat pendaftaran bakal calon kepala daerah HST dalam kisaran setengah tahun lagi.

“Mengalir saja, sambil menjajaki kecocokan dengan berbagai pihak untuk berpasangan . Terakhir akan diputuskan oleh pimpinan partai,” kata eks Direktur Eksekutif Walhi Nasional ini.

BACA : Wabup HST Berry Nahdian Forqan Tegaskan Jaga Pegunungan Meratus

Berry mengungkapkan dirinya telah mendaftar calon bupati nyaris seluruh partai politik yang telah membuka pendaftaran di Pilkada HST.

Meski mengincar posisi calon bupati, Ketua DPC PDIP HST mengatakan tidak menutup kemungkinan menjadi bakal calon wakil bupati dengan pertimbangan kalkulasi politik koalisi partai pengusung.

“Politik ini kan dinamis, tentu partai politik mempertimbangkan banyak hal. Saat ini, saya memantapkan diri untuk maju nomor satu,” ujar Berry.

BACA JUGA : Perebutan Kursi HST 1 dan 2 Memanas, Ini Prediksi Lima Paslon Petarung

Sekretaris PWNU Kalsel ini mengakui, saat ini dirinya banyak didekati sejumlah figur untuk menjajaki kemungkinan berpasangan di Pilkada HST pada September 2020 mendatang.

“Saya banyak berkomunikasi dan saling membangun kesepahaman dengan semua pihak, karena berpasangan yang terpenting adalah kecocokan visi-misi, kecocokan dengan partai politik pengusung dan direstu alim ulama dan habaib,” tandas Berry.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.