Laga Menarik Ketika Barito Putera Bentrok Madura United

BARITO Putera kedatangan tamu kandidat juara Madura United dalam laga Shopee Liga 1 pekan kedua di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (24/5/2019) malam. Berbekal modal kemenangan telak 5-1 atas Persela, Madura United siap menjajal tuah kandang tuan rumah.

PELATIH Barito Putera Jacksen F Tiago mengakui persiapan tim Laskar Antasari terbilang singkat hanya terhitung empat hari, usai menjamu Persija Jakarta, pada Senin (20/5/2019) lalu.

“Jadi, tim Barito Putera hanya fokus pada aspek recovery pemain dan aspek taktik yang akan diterapkan pada pertandingan versus Madura United,” ucap Jacksen F Tiago dalam jumpa pers di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (23/5/2019) malam.

BACA : Awali Laga Liga 1, Barito Putera-Persija Harus Puas Berbagi Angka

Meski persiapan singkat, pelatih berpaspor Brazil ini tetap menargetkan tiga poin penuh sangat menghadapi Laskar Sapeh Kerrab terlebih bertanding di kandang sendiri. Mantan pelatih Persipura Jayapura ini tidak gentar bertanding melawan tim tamu. Sebab, pada pertandingan pertama Persija Jakarta juga datang dengan modal kemenangan telak 6-1 di ajang AFC.

“Semoga dengan dukungan penuh Barito Mania, bisa menjadi motivasi bagi pemain untuk meraih hasil yang maksimal,” ucap Jacksen.

Mantan penyerang Persebaya Surabaya ini memastikan Barito Putera sudah punya antisipasi kecepatan pemain sayap Madura United, Greg Nwokolo dan Andik Vermansyah.

“Kami sudah membahas dan menganalisa kekuatan tim lawan. Antisipasi jelas ada, setiap bertanding kita selalu mengevaluasi penampilan di atas lapangan untuk menemukan keseimbangan tim,” beber Jacksen.

BACA JUGA : Pemprov Kalsel Beri Sinyal Stadion 17 Mei Bisa Dikelola Barito Putera

Menurut dia, sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam kecepatan dua pemain sayap Madura United yang dikenal cepat dan lincah. “Harapan kami, pemain Barito Putera yang kita andalkan bisa melakukan tugasnya dengan baik. Tentunya, starategi yang kita susun berjalan dengan baik,” ungkap Jacksen.

Sementara itu, pelatih Madura United Dejan Antonic mengakui Barito Putera merupakan tim yang tangguh dengan kekuatan pemain di setiap lini merata. Eks coach Borneo FC ini menyebut bertandang ke markas Laskar Antasari tentu berbeda ketika bentrok dengan Persela Lamongan, pada pekan perdana Shopee Liga 1.

Dejan enggan mengistimewakan satu atau dua pemain Barito Putera. Baginya, kekuatan anak asuh Jacksen itu merata di setiap lini. “Setiap pertandingan ada tantangan tersendiri, Barito Putera merupakan tim yang memiliki banyak pemain yang cukup bagus. Termasuk kualitas pelatih Jacksen F Tiago yang sudah terbukti di kancah sepakbola tanah air,” kata mantan gelandang Persebaya Surabaya ini.

BACA LAGI : Permak Stadion 17 Mei Berstandar Internasional Butuh Dana Rp 250 Miliar

Dejan mengatakan pertandingan esok malam akan menghibur penikmat sepakbola karena kedua tim sama-sama bermain ngotot. “Dalam pertandingan, saya selalu menargetkan kemenangan baik bermain di kandang maupun tandang. Tapi kalau pun tidak bisa menang asal jangan kalah (minimal imbang) karena setiap poin sangat berharga,” tandas Dejan.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time