Personel Ditarik Jaga TPS, Alasan Penutupan Sementara Kedai Samsat Bergerak

POLDA Kalimantan Selatan memastikan tak ada masalah atau pelanggaran hukum atas penutupan sementara Kedai Samsat Bergerak (KSB) dan Samsat Keliling (Samkel) di Samsat Banjarmasin 1, sejak Selasa (9/4/2019). Apalagi penutupan itu terkesan mendadak, terus menjadi pertanyaan di publik.

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Edyanto pun menegaskan tidak ada yang salah dari KSB maupun Samkel, apalagi ada informasi menyebut mobil Samsat keliling itu diamankan polisi.

“Jadi, saya tegaskan bukan diamankan, tetapi pelayanan samsat keliling tutup dulu, karena anggota Polri yang mengawaki Samkel masih persiapan untuk pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 dalam rangka BKO ke jajaran,” ucap Muji Edyanto saat dikonfirmasi jejakrekam.com melalui gawainya, Rabu (10/4/2019).

BACA : Kapolda Kalsel Akui Penutupan Sementara Kedai Samsat Bergerak

Senada itu, Kabid Humas Polda Kalsel Moch Rifa’i menegaskan penutupan sementara samsat keliling karena personel persiapan BKO pengamanan TPS ke jajaran. “Tapi, Samsat induk tetap buka seperti biasa,” kata Rifa’i.

Sebelumnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani pun menegaskan tidak ada pelanggaran yang melandasi penutupan sementara layanan di KSB, dikarenakan anggota Polri kena ploting.

“Semua anggota Polri mengisi ploting untuk mencukupi kebutuhan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019. Termasuk, menjaga TPS yang banyak tersebar di Kalsel,” ucap Yazid Fanani.

BACA JUGA : Disambangi Aparat Kepolisian, Kedai Samsat Bergerak Diminta Tutup

Jenderal bintang dua ini menegaskan tak ada temuan maupun pelanggaran yang mendasari penutupan sementara perangkat layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor itu.

“Ya, Allah yang bener dong! Tidak ada, ini lho ini lho, ya pemberitaan itu dipastikan dulu. Saya pikirkan mari kita sama-sama menjaga suasana ini jangan ada heboh, karena mau ada pemilu, ada hajat besar,” ucap Yazid Fanani, saat berada di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Ia menegaskan yang ditutup sementara hanya Samsat yang berada di luar jam dinas. Sedangkan, menurut dia, layanan Samsat tetap buka seperti biasa.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s